OTT Blitar, KPK Amankan Uang Rp 2 Miliar - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Blitar, KPK Amankan Uang Rp 2 Miliar


JAKARTA (TopNews.Com) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penindakan operasi tangkap tangan (OTT) di Blitar, Jatim dan Tulungagung, Rabu (6/6/2018) malam. Dalam OTT itu, KPK sedikitnya mengamankan lima orang. Satu di antaranya adalah penyelenggara negara, yaitu Wali Kota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan, bahwa Tim Satgas KPK tengah melakukan penindakan di dua daerah di Jatim. Ia mengatakan, dalam OTT itu, tim KPK mengamankan sejumlah uang di lokasi yang dimasudkan dalam dua kardus dengan pecahan 100 ribu dan 50 ribu rupiah.

Uang itu masih dalam proses perhitungan. Febri mengatakan,  secara pasti estimasinya sekitar lebih dari Rp 2 miliar . Tim Satgas KPK masih melakukan pendalaman informasi di lapangan.

Diperoleh keterangan, lima orang telah diamankan. Mereka dari unsur kepala dinas, dan swasta. Mereka masih diperiksa di kepolisdian setempat.
Terkait temuan uang, KPK menduga transaksi itu terkait dengan proyek-proyek infrastruktur yang ada di dua daerah tersebut.

"Jadi, ada beberapa proyek peningkatan jalan dan juga ada salah satu proyek terkait dengan sekolah tetapi tentu nanti akan didalami lebih lanjut," jelasnya.

Febri menyatakan saat ini tim KPK masih bekerja di dua daerah tersebut. "Tim masih di sana, masih bekerja di lapangan. Nanti tentu kami akan update, kami akan sampaikan secara lebih lengkap dalam waktu sekitar 24 jam karena penentuan status orang-orang yang diamankan itu batas waktunya 1x24 jam sesuai dengan KUHAP," tuturnya. (syam/TN)

OTT Blitar, KPK Amankan Uang Rp 2 Miliar OTT Blitar, KPK Amankan Uang Rp 2 Miliar Reviewed by samsul huda on June 07, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD