Jembatan Sungai Glugu di Jambangan Ambrol Saat Dilewati Truk Bermuatan Pupuk Kandang - GROBOGAN TOP NEWS

Jembatan Sungai Glugu di Jambangan Ambrol Saat Dilewati Truk Bermuatan Pupuk Kandang




GROBOGAN (TopNews.Com) -  Jembatan Sungai Glugu  di Desa Jambangan, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, ambrol akibat dilewati truk besar bermuatan pupuk kandang, Selasa (19/6/2018) pukul 19.00 WIB. Truk berikut muatannya terjungkal ke dalam dasar sungai.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun jembatan  dalam keadaan rusak parah. Selain gelagarnya patah, besi-besi pengaman di kanan kiri jembatan, dalam keadaan melengkung tak beraturan.
Sampai Rabu (20/6/2018) kemarin truk Nopol K 1371 JP itu, berikut muatannya masih berserakan di dasar sungai.
Beberapa warga mengatakan, jembatan kuno itu, ambrol akibat tak mampu menahan beban dari truk yang sarat muatan tersebut. Diduga muatan truk itu melebihi tonase, sehingga menyebabkan bangunan jembatan tersebut ambrol.
Dengan ambrolnya jembatan itu praktis arus lalin antara Desa Jambangan dan Desa Karanganyar, Kecamatan Geyer, terputus.
Pengemudi truk Tri Wahyono mengaku berkali-kali kirim pupuk kandang ke Desa Jambangn. Namun kondisi jembatan tidak ada tanda-tanda rusak. Ia membantah, bahwa truk yang dikemudikan sarat dengan muatan hingga melebihi batas tonase. Sehingga menyebabkan jembatan itu, ambrol.
Beberapa warga mengatakan, seorang pengendara motor yang melintas di belakang truk itu, ikut terjungkal ke dalam dasar Sungai Glugu. Ia hanya menmgalami luka lecet di tangan dan kaki. Sungai tersebut dalam keadaan kering karena dua bulan lebih Grobogan tak ada hujan.
Belum diketahui identitas dari pengendara motor yang terjungkal berikut motornya ke dalam sungai itu. Namun diduga dia adalah warga Desa Jambangan. Atas kejadian itu, pihak desa mengaku telah melaporkannya ke Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Grobogan di Jalan Gajah Mada. Karena status pengelolaan jembatan tersebut menjadi tanggung jawab kabupaten.  (syam/TN)

Jembatan Sungai Glugu di Jambangan Ambrol Saat Dilewati Truk Bermuatan Pupuk Kandang Jembatan Sungai Glugu di Jambangan Ambrol Saat Dilewati Truk Bermuatan Pupuk Kandang Reviewed by samsul huda on June 20, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD