Jalur Mudik Alternatif Purwodadi-Solo Terkendala Jalan Rusak di Perempatan Danyang - GROBOGAN TOP NEWS

Jalur Mudik Alternatif Purwodadi-Solo Terkendala Jalan Rusak di Perempatan Danyang


GROBOGAN (TopNews.Com) – Jalur mudik alternatif Purwodadi-Solo terkendala jalan rusak di perempatan Jalan Diponegoro Purwodadi, tepatnya di perempatan Danyang, Purwodadi.  
Kondisi jalan itu sudah dilaporkan TopNews.Com ke Kadinas Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Subiyono, Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Ketua DPRD Agus Siswanto pada H-10 Lebaran. Namun tidak ada tanggapan. Padahal tingkat kerusakannya cukup parah. Bahkan sering menyebabkan pengendara motor jatuh.  
Diperoleh keterangan , beberapa bulan sebelumnya Dinas PUPR telah memperbaiki kerusakan Jalan Diponegoro, termasuk yang beradadi di perempatan Danyang dengan anggaran perawatan. Namun Februari 2018 diguyur hujan yang terus menerus menyebabkan jalan tersebut rusak lagi.
Rencananya tahun 2018 ini, jalan itu akan diperbaiki melalui poroyek peningkatan jalan APBD. Sehubungan kerusakan jalan itu, arus mudik dari arah Solo maupun sebaliknya diminta berhati-hati dan mengurangi kecepatan.
Sementara itu arus mudik dari arah Semarang, Kudus, Pati dan sebaliknya tak menghadapi kendala yang berarti, kecuali kemacetan di depan pasar Godong, Purwodadi, dan Wirosari. Mengenai kondisi jalan di jalur Semarang-Purwodadi, Kudus-Purwodadi, Pati-Purwodadi, Purwodadi-Blora cukup bagus. Dan di sepanjang jalur tersebut tidak ada pekerjaan peningkatan jalan.
Sejak kemarin jalur Semarang-Surabaya lewat Purwodadi dipadati arus mudik dari Jakarta. Pengamatan TopNews,Com di Bundaran Getasrejo, arus mudik tampak lancar. Beberapa arus mudik tujuan Bojonegoro dan Surabaya mengaku lebih senang lewat jalur alternativ Purwodadi daripada Pantura. Sebab jalurnya lebih pendek, sehingga lebih cepat sampai tujuan. (syam/TN)

Jalur Mudik Alternatif Purwodadi-Solo Terkendala Jalan Rusak di Perempatan Danyang Jalur Mudik Alternatif Purwodadi-Solo Terkendala Jalan Rusak di Perempatan Danyang Reviewed by samsul huda on June 12, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD