Diagnosa Setya Novanto Diubah Dokter Bimanseh Dari Sakiit Hipertensi Menjadi Kecelakaan - GROBOGAN TOP NEWS

Diagnosa Setya Novanto Diubah Dokter Bimanseh Dari Sakiit Hipertensi Menjadi Kecelakaan



TOPNEWS.COM - Jaksa KPK Kresna Anto Wibowo memaparkan, bahwa unsur perbuatan pidana mencegah dan merintangi yang dilakukan Fredrich itu, berdasarkan bukti dan keterangan saksi selama proses persidangan.
‘’Fredrich yang menghubungi rekannya, dokter Bimanesh Sutarjo dengan tujuan agar Novanto dirawat di RS Medika Permata Hijau,’’ kata Jaksa Kresna saat membacakan siding tuntutan terhadap terdakwa Fredrich Yunadi di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat.
Ia mengatakan, awalnya Novanto tidak berada di kediamannya saat tim penyidik KPK hendak menangkapnya pada 15 November 2017.
Justru diketahui saat itu Novanto berada di kawasan Bogor bersama ajudannya, AKP Reza Pahlevi, dan politikus Partai Golkar, Aziz Samual. Sehari setelahnya, diketahui Novanto berada di Gedung DPR Jakarta.
"Fredrich memerintahkan anak buahnya, Rudiyansah, untuk mengecek fasilitas RS Medika Permata Hijau. Terdakwa juga masuk ruang IGD dengan terlihat kamera CCTV dan sudah memeriksa kamar pasien," ujar Jaksa Kresna.
Jaksa juga menyampaikan Fredrich meminta dokter Bimanesh mengubah diagnosis sakit hipertensi menjadi kecelakaan agar bisa dirawat di RS Medika Permata Hijau. Akhirnya, Novanto bisa dimasukkan ke ruang perawatan rumah sakit tersebut dengan diagnosa kecelakaan yang dibuat dokter Bimanesh. Padahal, Novanto sebelumnya berada di Gedung DPR dan kawasan Bogor. (syam/TN)

Diagnosa Setya Novanto Diubah Dokter Bimanseh Dari Sakiit Hipertensi Menjadi Kecelakaan Diagnosa Setya Novanto Diubah Dokter Bimanseh Dari Sakiit Hipertensi Menjadi Kecelakaan Reviewed by samsul huda on June 02, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD