KPK Geledah Kantor Bupati Buton Selatan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah Kantor Bupati Buton Selatan



JAKARTA (TopNews.Com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah lokasi di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (26/5). Penggeledahan itu terkait kasus suap proyek-proyek pengadaan barang/jasa yang menjerat Bupati Agus Feisal Hidayat.

"Penyidik telah menggeledah tiga lokasi di Pemkab Buton Selatan untuk mencari dokumen-dokumen proyek terkait dengan kasus yang menjerat bupati itu," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018).
Penggeledahan 3 lokasi itu antara lain berlangsung di rumah tersangka Tony Kongres (TK), rumah dinas Bupati Buton Selatan dan kantor bupati.

Dari penggeledahan itu, KPK mengamankan sejumlah dokumen penting terkait dengan proyek-proyek pengadaan barang/jasa yang bermasalah.
KPK menetapkan Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hiayat sebagai tersangka. Feisal menerima Rp 409 juta dari sejumlah kontraktor yang mengerjakan proyek-proyek pemngadaan barang/jasa di Pemkab Buton Selatan.
Uang itu diterimanya dari kontraktor PT Barokah Batauga Mandiri (BBM) Tony Kongres. Tony diduga sebagai pengepul dana dari kontraktor tersebut.

KPK juga mengamankan alat peraga kampanye milik Cawagub Sultra Laode Muhammad Sjafei Kahar dari kediaman seorang konsultan politik. Sjafei Kahar diketahui merupakan ayah dari Feisal. Saat ini, KPK sedang mendalami asal-usul pendanaan kampanye serta peruntukan uang suap Feisal. (syam/TN)

KPK Geledah Kantor Bupati Buton Selatan KPK Geledah Kantor Bupati Buton Selatan Reviewed by samsul huda on May 29, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD