Jokowi Janjikan Honor Penyuluh Agama Naik Lipat Dua - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Janjikan Honor Penyuluh Agama Naik Lipat Dua

SEMARANG (TopNews) – Honor penyuluh agama dijanjikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) naik lipat dua dari yang diterima saat ini.
Presiden Jokowi menegaskan hal itu dalam acara silaturrahmi penyuluh agama Provinsi Jateng di Lapangan Pancasila, Semarang, Sabtu (14/4/2018).
"Saya tahu, dari 81.000 (penyuluh agama), 45.000 di antaranya itu masih non-PNS, honornya juga saya tahu. Saya akan berusaha kalau bisa tahun ini, kalau tidak bisa tahun depan," kata Presiden Jokowi ketika memberikan sambutan.
Menurut dia, untuk menaikkan honor serta status para penyuluh agama non-PNS harus meminta persetujuan dari DPR. Karena itu, ia berjanji untuk menyelesaikan sesegera mungkin.
"Karena ini harus persetujuan DPR. Kalau tahunya tahun kemarin beda soal. Jadi, kami berusaha agar honor yang ada sekarang bisa dua kali lipat," ujarnya.
Presiden berharap DPR dapat menyetujui usulannya untuk menaikkan honor para penyuluh agama dua kali lipat. Honor para penyuluh agama, terutama yang berstatus PNS masih di bawah upah minimum kabupaten.
"Insyallah, DPR harusnya menyetujui. Karena saya tahu nilainya," jelasnya.
Jokowi sempat menyinggung honor penyuluh agama. Ia tahu karena Menteri Agama Lukman Hakim, memberitahu honor para penyuluh yang masih belum layak.
"Saya tahu pemerintah belum memberikan apresiasi lebih. Saya tahu, saya dibisiki menteri agama. Iya saya ngerti," katanya di awal sambutan.
 Sebanyak 5.711 penyuluh agama dari berbagai agama di Indonesia ikut dalam gelaran silaturahmi itu. Mereka diharapkan terus menjaga dan menyampaikan persatuan, kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. (syam/TN)






Jokowi Janjikan Honor Penyuluh Agama Naik Lipat Dua Jokowi Janjikan Honor Penyuluh Agama Naik Lipat Dua Reviewed by samsul huda on April 14, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD