Dirut Bulog Baru: Saya Singkirkan Pedagang Yang Permainkan Harga Beras - GROBOGAN TOP NEWS

Dirut Bulog Baru: Saya Singkirkan Pedagang Yang Permainkan Harga Beras


 JAKARTA (TopNews) - Budi Waseso (Buwas) telah resmi memimpin Perum Bulog. Dia ditunjuk Menteri BUMN menggantikan Djarot Kusumajakti sebagai bentuk penyegaran dan memperkuat manajemen Bulog.
Buwas mengatakan dirinya bakal berupaya menjaga kesediaan barang dan menstabilkan harga pangan, khususnya beras. Jangan ada pihak yang berani untuk memainkan harga beras di pasaran maupun di tingkat grosir.
"Soal tindakan tegas itu pasti, karena begini beras ini masalah perut. Hal ini suatu kebutuhan masyarakat secara menyeluruh, dalam agama dosa besar, mudah-mudahan tidak ada," kata Buwas di Jakarta, Jumat (27/4/2018).
Tugas pertama Buwas adalah menjaga harga beras di pasaran stabil, baik saat puasa maupun Lebaran 2018. Buwas menegaskan tak segan-segan menyingkirkan pihak-pihak yang berani memainkan harga beras.
"Kalau seandainya ada yang memainkan beras, hal itu menjadi tugas saya, harus ditertibkan. Kalau tidak tertib mana sampai. Kita bersihkan, kalau perlu disingkirkan, disingkirkan," ujarnya.
Lebih lanjut Buwas mengatakan tugasnya sekarang cukup berbeda. Jika pada masa lalu tugas yang dia jalani demi kepentingan generasi bangsa, maka yang sekarang untuk kepentingan perut masyarakat.
"Ini tantangannya berat. Mudah-mudahan pangan ini stabil tidak ada yang memainkan pangan, karena ini kepentingan orang banyak," kata Buwas, yang benar-benar ‘’buwas’’ terhadap pedagang yang mempermainkan harga beras di pasaran. (syam/TN)







Dirut Bulog Baru: Saya Singkirkan Pedagang Yang Permainkan Harga Beras Dirut Bulog Baru: Saya Singkirkan Pedagang Yang Permainkan Harga Beras Reviewed by samsul huda on April 27, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD