Selamat Milad Grobogan ke-292, Bupati: Jadikan Sarana Berbenah Dari Kekurangan - GROBOGAN TOP NEWS

Selamat Milad Grobogan ke-292, Bupati: Jadikan Sarana Berbenah Dari Kekurangan

 GROBOGAN (TopNews) – Selamat milad Kabupaten Grobogan ke-292, hari ini Minggu 4 Maret 2018. Hingar biar terasa dalam penyambutan hari jadi itu. Masyarakat dari berbagai penjuru desa, datang menyaksikan kirab boyong grobog  dari Kantor Kelurahan Grobogan, Kecamatan Grobogan hingga pendapa kabupaten di Jalan Gatot Subroto Purwodadi. Hal itu menandai terjadinya perpindahan pusat pemerintahan Kabupaten Grobogan dari Kecamatan Grobogan pindah ke Kecamatan Purwodadi sampai saat ini.
Prosesi boyong grobog itu, merupakan acara rutin tahunan. Maka antara tahun sebelumnya dengan peringatan tahun ini, tak tampak beda
Bupati Grobogan Sri Sumarni memimpin acara yang dikemas seperti pemerintahan era tempo dulu, mengenakan seragam ala prajurit keraton. Sri Sumarni, anggota DPRD dan para pejabat menaiki kereta kuda. Sekitar 40 dokar disiapkan untuk kepentingan itu.
Tampak ikut dikirab sebuah grobog dari kayu jati berukuran sekitar 1 x 1 meter. Perabot ini dulunya dipakai menyimpan dokumen pemerintahan saat boyongan ke Purwodadi. Grobog ini dinaikkan dalam dokar dan dikawal beberapa orang berpakaian layaknya prajurit.
Di belakangnya berjajar panjang rombongan berjalan kaki dengan memikul 12 buah gunungan sayur mayur dan hasil bumi. Mereka menempuh jarak sekitar 6 km. Sepanjang perjalanan, arak-arak itu disambut meriah warga yang menyaksikan. Acara boyong grobog berakhir di pendapa kabupaten. Di lokasi finish juga sudah menunggu ribuan warga yang ingin  berebut gunungan tersebut.
Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, momentum hari jadi ini hendaknya dijadikan sarana untuk berbenah. Yakni, membenahi semua kekurangan yang masih terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Khususnya, dalam masalah memberikan pelayanan prima pada masyarakat di berbagai sektor.
“Dalam usianya yang hampir tiga abad ini, sudah banyak prestasi yang dicapai Kabupaten Grobogan. Baik di kancah Jawa Tengah maupun nasional. Hal itu merupakan prestasi yang tentunya cukup membanggakan,” katanya.
Namun Bupati Sri meminta agar semua prestasi yang sudah diraih itu tidak membuat semua pihak puas diri. Sebab, tantangan ke depan dirasa bakal semakin berat. Karenanya, dibutuhkan kerja keras dari semua pihak agar prestasi yang diraih Kabupaten Grobogan bisa meningkat lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. (syam/TN)
Selamat Milad Grobogan ke-292, Bupati: Jadikan Sarana Berbenah Dari Kekurangan Selamat Milad Grobogan ke-292, Bupati: Jadikan Sarana Berbenah Dari Kekurangan Reviewed by samsul huda on March 04, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD