Rumah Mantan Bupati Konawe Selatan Digeledah - GROBOGAN TOP NEWS

Rumah Mantan Bupati Konawe Selatan Digeledah


JAKARTA (TopNews) – Tidak hanya menggeledah rumah-rumah milik tersangka suap Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) , penyidik KPK juga menggeledah rumah mantan Bupati Konawe Selatan Imran, ayah dari Siska Karina Imran, istri Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra. Penggeledahan itu dilangsungkan guna mencari dokumen-dokumen penting terkait suap yang menjerat Wali Kota Kendari.
Saat KPK datang Imran terlihat memakai kopiah putih dan baju putih menyambutnya dengan baik. Bupati yang memimpin Konawe Selatan dua periode itu baru saja pulang dari salat Jumat.
Sebagai mana penggeledahan di rumah Wali Kota Kendari Adriatma, penggeledahan di rumah mantan Bupati Konawe Selatan juga dikawal Brimob dari Polda Sultra bersenjata lengkap. Penggeledahan di rumah ini berlangsung relatif cepat dibanding rumah Wali Kota Kendari Adriatma.
Siska Karina Imran adalah seorang dokter sebelum dinikahi Adriatma Dwi Putra 2017. Saat ini, Siska menjabat sebagai Ketua Penggerak PKK Kota Kendari sejak Adriatma dilantik sebagai Wali Kota Kendari 9 Oktober 2017.
KPK menetapkan Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra dan ayahnya, calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun, sebagai tersangka. Keduanya diduga menerima uang suap dari kasus dugaan pengadaan barang dan jasa di Pemkot Kendari.
"KPK meningkatkan status penanganan perkara penyidikan dan menetapkan empat orang tersangka," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).
Selain Adriatman dan Asrun, KPK juga menetapkan mantan Kepala BPKAD Fatmawati Faqih dan Direktur Utama PT Sarana Bangun Nusantara Hasmun Hamzah sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Mereka kini ditahan KPK di Rutan KPK Cabang Jakarta secara terpisah satu dengan yang lain. (syam/TN)




Rumah Mantan Bupati Konawe Selatan Digeledah Rumah Mantan Bupati Konawe Selatan Digeledah Reviewed by samsul huda on March 02, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD