Pembobol Apotek Grobogan Ngaku Selalu Beraksi Dengan Mobil Sewaan - GROBOGAN TOP NEWS

Pembobol Apotek Grobogan Ngaku Selalu Beraksi Dengan Mobil Sewaan


GROBOGAN (TopNews) – Spesilias pembobol apotik di wilayah hukum Polres Grobogan, Wahyu Subroto (45), warga Kelurahan Candi, Kota Semarang, tertangkap saat beraksi di apotik Mitra Sehat di Desa Klampok, Kecamatan Godong.
‘’Pelaku terbilang rapi saat melakukan aksinya,’’ kata Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq di Mapolres, Selasa (27/3/2018). Setiap beraksi pelaku selalu menyewa mobil untuk mengelabuhi pemilik maupun pelayan apotik. Ketika tertangkap di Klampok, Godong, pelaku menyewa Honda Mobilio merah Nopol H 8862 VG.
Pelaku di hadapan Kapolres Grobogan yang baru itu, mengaku bahwa mobil yang disewa selalu diparkir di depan Apotik yang menjadi sasarannya. Kendaraan yang disewa selalu berbeda jenis dan warna, dengan maksud untuk menghilangkan kecurigaan dari Satpam maupun orang lain.
‘’Dengan mobil itu, orang mengira saya adalah tamu atau pemilik tempat usaha,’’ kata tersangka. Beberapa kali beraksi di wilayah hukum Polres Grobogan, kata tersangka Wahyu, berlangsung mulus. Namun sepandai-pandai bajing melompat akhirnya jatuh juga. Itulah yang dialami tersangka ketika akan beraksi di apotek Mitra Sehat di Desa Klampok, Kecamatan Godong, Sabtu (17/3/2018).
Sebelum menguras obat-obatan dan uang di apotik itu, aksinya dipergoki Esti, pemilik apotek. Esti berteriak minta tolong warga dan massa berdatangan ke tempat kejadian.
Sebagian warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Godong. Tersangka lari tunggang langgang, namun berhasil ditangkap massa 30 menit kemudian. Beruntung polisi bertindak cepat, sehingga dia tidak jadi bual-bulan massa.
“Tersangka Wahyu Subroto seringnya beraksi seorang diri. Sasarannya sebagian besar adalah apotek,” kata Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq.
Sedikitnya dua kali tersangka melakukan pencurian di wilayah hukum Polres Grobogan. Selain di Apotek Graha Farma Jalan DI Panjaitan Purwodadi, Senin (5/3/2018). Di apotik ini tersangka berhasil mengambil uang tunai Rp 10,1 juta dan obat-obatan senilai Rp 2 juta.
Kemudian, beraksi di Apotek Wijaya Farma Desa Tegowanu Wetan, Kecamatan Tegowanu. Di tempat ini, tersangka berhasil menggondol uang tunai Rp 5 juta.
Dalam beraksi tersangka seringnya melakukannya pada tengah malam dengan cara memanjat bangunan dan membobol plafon. Setelah berhasil masuk ruangan, tersangka mengambil uang dan barang – barang di dalamnya.
Polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil, tas berisi linggis, tang, obeng dan alat cungkil ban. Kasus kasus ini masih kata Kapolres masih akan dikembangkan. Sebab diduga tersangka pernah melakukan aksi yang sama di tempat yang lain. (syam/TN)
Pembobol Apotek Grobogan Ngaku Selalu Beraksi Dengan Mobil Sewaan Pembobol Apotek Grobogan Ngaku Selalu Beraksi Dengan Mobil Sewaan Reviewed by samsul huda on March 27, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD