Hakim Wahyu Lama Diincar KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Hakim Wahyu Lama Diincar KPK

TOPNEWS  - Ketua Komisi Yudisial (KY) Aidul Fitriciada Azhari menemui Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Banten,  Muhammad Damis. Ia sengaja menemui ketua PN itu, pasca ditangkapnya hakim dan panitera PN Tangerang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT).
"Saya ke PN Tangerang untuk cari tahu dan saya sudah bertemu dengan Ketua PN Tangerang, beliau membenarkan ada hakim yang terkena OTT," kata Aidul di PN Tangerang, Selasa (13/3/ 2018).
Dalam OTT itu, KPK menangkap tujuh orang. Selain hakim dan panitera, juga dari unsur penasehat hukum dan swasta. KPK juga menyita sejumlah uang dalam penangkapan tersebut.
Menurut Aidul, KY telah lama mengawasi hakim-hakim di PN Tangerang. Bahkan, Ketua PN sudah memberikan peringatan. Namun hakim-hakim tak mengindahkan hingga akhirnya salah satu hakim senior ditangkap KPK.
Hakim itu, menurut KY, sudah lama diincar KPK, masuk dalam radar dan target KPK. Dan hal itu sudah disampaikan kepada KY jauh-jauh hari. Pihaknya juga sudah memberikan peringatan ke hakim-hakim di PN Tangerang. Namun entah karena apa peringatan tersebut tak diindahkan.
‘’Mereka yang nekat seperti itu, tetap jadi sasaran KPK. Maka ini harus jadi worning terhadap hakim-hakim lainnya. Jangan sampai kejadian ini terulang kembali,’’ ujarnya. (syam/TN)

Hakim Wahyu Lama Diincar KPK Hakim Wahyu Lama Diincar KPK Reviewed by samsul huda on March 16, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD