Proyek IPA PDAM Diujicoba, Distribusi Air Bersih ke Pelanggan Masih Keruh - GROBOGAN TOP NEWS

Proyek IPA PDAM Diujicoba, Distribusi Air Bersih ke Pelanggan Masih Keruh


GROBOGAN (TopNews) - Proyek Intalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Purwodadi, Grobogan, Jateng, kini dalam proses uji coba pengolahan air baku menjadi air bersih. Proses uji coba itu ditinjau Komisi B DPRD Grobogan dipimpin ketuanya Budi Susilo.
Tidak ada penilaian terhadap proyek IPA yang sempat molor dari jadwal pelaksanaan. Namun Komisi B DPRD itu minta ke Dirut PDAM Bambang Pulunggono supaya air yang didistribusikan ke pelanggan jernih dan lancar. Karena selama ini dua masalah itu, yang dipersoalkan pelanggan.
Beberapa pelanggan PDAM di Purwodadi mengaku belum mengetahui adanya uji coba IPA baru di Sambak, Danyang, Purwodadi itu. Mereka hanya mendengar, bahwa pihak PDAM tengah menyambungkan pipa air baku di Bendung Sidorejo Geyer. Pipa tersebut dilaporkan akan digunakan untuk menyedot air baku dari bendung tadi untuk dialirkan melalui pipa khusus ke IPA baru.
‘’Kami dilapori PDAM, bahwa tengah dilangsungkan penyambungan pipa di Bendung Sidorejo. Maka distribusi air bersih ke pelanggan terganggu,’’ kata Trisno, pelanggan di Purwodadi, Senin (12/2/2018).
Penyambungan pipa itu dilangsungkan, Jumat (8/2/2018). Sampai kemarin distribusi air bersih ke pelanggan masih dalam keadaan keruh. Meski tingkat kekeruhannya menurun dibanding seminggu sebelumnya. Sebagaimana pesan Komisi B DPRD, pelanggan berharap, bahwa IPA baru tersebut dapat mengolah air yang betul-betul jernih. Sehingga tidak lagi dikomplain banyak pelanggan.
Proyek IPA itu didanai dari Dana Penyertaan Modal APBD Grobogan tahun anggaran 2017 sebesar Rp 7,1 miliar. Proyek tersebut sesuai kontrak seharusnya rampung 100 persen pada 20 Desember 2017. Namun diduga pelaksanaannya terlambat, menyebabkan proyek IPA tak dapat diselesaikan tepat waktu. (syam/TN)

Proyek IPA PDAM Diujicoba, Distribusi Air Bersih ke Pelanggan Masih Keruh Proyek IPA PDAM Diujicoba, Distribusi Air Bersih ke Pelanggan Masih Keruh Reviewed by samsul huda on February 12, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD