KPK Absen, Sidang Praperadilan Fredrich Yunadi Ditunda Pekan Depan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Absen, Sidang Praperadilan Fredrich Yunadi Ditunda Pekan Depan

JAKARTA (TopNews) - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018) kemarin menunda sidang perdana praperadilan mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, atas penetapan dirinya sebagai tersangka. Sebab pihak KPK tidak datang ke persidangan.
Ketua Majelis Hakim Ratmoho tidak berkenan melanjutkan persidangan lantaran tidak ada satu pun pihak dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang datang. Ketika sidang praperadilan dimulai pukul 11.48 WIB, hakim langsung mengecek kehadiran perwakilan kedua belah pihak.
Hakim terkejut karena KPK hanya mengutus satu orang. Itu pun utusan yang menyerahkan surat. "Saya perwakilan dari KPK. Saya cuma diminta serahkan surat ini," kata perwakilan dari KPK, Senin 5 Februari 2018
Hakim menolak menerima surat itu. Alasannya, hal itu bukan kewenangannya. "Kalau surat di bagian umum. Dari situ disposisi dari Pak Ketua dan nanti ditujukan kepada hakim yang bersangkutan," ujar hakim tunggal itu.
Hakim pun memutuskan sidang ditunda pekan depan. Dia melanjutkan, sesuai peraturan perundangan yang berlaku, pihak termohon akan dipanggil sekali lagi untuk datang pada Senin, 12 Februari 2018. (syam/TN)

KPK Absen, Sidang Praperadilan Fredrich Yunadi Ditunda Pekan Depan KPK Absen, Sidang Praperadilan Fredrich Yunadi Ditunda Pekan Depan Reviewed by samsul huda on February 05, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD