Bersaksi di Persidangan, Gamawan: Saya Tak Tahu Anggaran e-KTP Digelembungkan - GROBOGAN TOP NEWS

Bersaksi di Persidangan, Gamawan: Saya Tak Tahu Anggaran e-KTP Digelembungkan


JAKARTA (TopNews) - Mantan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi dalam sidang lanjutan perkara e-KTP mengaku, bahwa pihaknya tidak pernah mengetahui adanya korupsi dalam proyek e-KTP.
Demikian dikatakan Gamawan saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (29/1/2018). Ia hadir dalam persidangan itu, sebagai bersaksi dari terdakwa mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto.
"Saya enggak mengerti proses e-KTP ini korupsinya dimana," kata Gamawan. Bahan dalam persidangan, mantan Mendagri di era SBY itu, juga mengaku tidak pernah mengetahui adanya pengaturan lelang dan pengadaan dalam proyek e-KTP.
Gamawan selaku pimpinan tertinggi di Kemendagri saat itu, menyatakan tidak mengetahui adanya penggelembungan anggaran.
"Saya tidak pernah tau ada mark up," ujarnya kepada mejelis hakim. Meski demikian, ia membantah bila dikatakan tidak melakukan pengawasan terhadap proyek senilai Rp 5,9 triliun itu.
Saat itu, pihaknya mengatakan bahwa Kemendagri sudah meminta pendampingan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Juga meminta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk mengaudit. Bahkan audit itu dilakukan hingga dua kali. Kemudian, meminta pendampingan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).
"Jadi saya enggak pernah tahu semuanya itu," jelasnya. Ia minta dokumen rapat untuk dibuka kembali bagaimana pihaknya meminta Tim Pengawas mengawal proyek e-KTP tersebut. (syam/TN)
Bersaksi di Persidangan, Gamawan: Saya Tak Tahu Anggaran e-KTP Digelembungkan Bersaksi di Persidangan, Gamawan: Saya Tak Tahu Anggaran e-KTP Digelembungkan Reviewed by samsul huda on January 29, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD