Awasi Money Politik Pilkada Serentak 2018, Polri Gandeng KPK Bentuk Satgas - GROBOGAN TOP NEWS

Awasi Money Politik Pilkada Serentak 2018, Polri Gandeng KPK Bentuk Satgas


JAKARTA (TopNews) - Polri akan gandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membentuk Satuan Tugas (Satgas) jelang Pilkada Serentak 2018. Satgas itu dibentuk guna mengawasi adanya praktik politik yang berpotensi pada pesta demokrasi tahun depan.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, sudah melakukan komunikasi dengan KPK untuk membentuk satgas itu.
"Saya sudah sampaikan pada pimpinan KPK. Pak kita buat saja tim bersama. Nanti Mabes Polri bikin khusus satgas money politik satgas pungli," kata Kapolri Tito saat memaparkan hasil kinerja akhir tahun di Gedung Rupatama Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (29/12/2017).
Ia mengatakan, satgas ini nantinya akan dibentuk atau dipimpin jenderal bintang tiga yaitu Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto.
"Nanti menyangkut sosok yang tidak bisa kena UU KPK, ditangkap oleh KPK serahkan kepada kami. Begitu juga kalau yang ditangkap kami bisa ditangani KPK, kami serahkan," ujarnya.
Alasan pembentukan satgas ini, kata Tito, karena melihat masih banyaknya kasus politik uang. Dia menjelaskan, hal tersebut yang menyebabkan biaya tinggi untuk menjadi seorang kepala daerah. (syam/TN)


Awasi Money Politik Pilkada Serentak 2018, Polri Gandeng KPK Bentuk Satgas Awasi Money Politik Pilkada Serentak 2018, Polri Gandeng KPK Bentuk Satgas Reviewed by samsul huda on January 01, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD