5 Orang Terjaring OTT KPK di Kalsel - GROBOGAN TOP NEWS

5 Orang Terjaring OTT KPK di Kalsel

JAKARTA (TopNews) – Sedikitnya lima orang dikabarkan tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan dan Surabaya, Jatim, Kamis (4/1/2018) kemarin. Satu di antaranya  adalah penyelanggara negara, yaitu Bupati Hulu Sungai Tengah Abdul Latif.
"Lima orang itu, kini tengah dalam perjalanan dari tempat kejadian menuju KPK Jakarta," kata juru bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018).
Belum belum dapat dijelaskan kronologi maupun dugaan korupsi yang melatarbelakangi adanya terhadap bupati dan empat orang lainnya itu. Karena Tim Satgas KPK masih melakukan kegiatan di lapangan.
Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan adanya penangkapan Bupati Hulu Sungai Tengah Abdul Latif melalui OTT itu. Namun pihaknya menyatakan, bahwa keterangan selengkapnya menunggu konferensi pers digelar.
Abdul Latif didampingi Chairansyah menjabat Bupati Hulu Sungai Tengah pada 17 Februari 2016.
Sebelumnya Abdul Latif menjabat anggota Fraksi Partai Golkar Komisi III DPRD Kalsel periode 2014-2019 dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, dan Hulu Sungai Tengah.
Pada Januari 2017, Abdul Latif keluar dari Partai Golkar dan bergabung ke dalam partai politik bentukan Tommy Soeharto. Ia ditunjuk menjadi Ketua DPW Partai Berkarya Kalsel. (syam/TN)

5 Orang Terjaring OTT KPK di Kalsel 5 Orang Terjaring OTT KPK di Kalsel Reviewed by samsul huda on January 04, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD