Perayaan Natal Aman Kapolri Tito Karnavian Berikan Apresiasi ke Banser - GROBOGAN TOP NEWS

Perayaan Natal Aman Kapolri Tito Karnavian Berikan Apresiasi ke Banser

JAKARTA (TopNews) - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan bersyukur dan berterima kasih kepada TNI dan semua jajaran. Ia berterima kasih atas peran serta mereka dalam membantu menjaga jalannya perayaan Natal 2017, hingga tanpa insiden dan gangguan apapun.
Tito juga mengatakan,  bahwa keamanan dan ketertiban Natal tahun ini juga tak terlepas dari peran serta masyarakat, terutama Barisan Ansor Serbaguna (Banser).
“Terima kasih juga untuk kader-kader Banser, sebanyak 2 juta orang ikut mengamankan Natal. Kami berterimakasih kepada Banser. Sebab tentu saja, TNI dan Polri tidak ada apa-apanya jika tanpa rakyat Indonesia," kata Tito dalam acara open house Natal di kediaman politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait di kawasan Bintaro (Senin, 25/12/2017).
Hadir dalam acara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Tito menegaskan, menjaga keamanan dan kenyamanan semua warga negara dalam merayakan hari keagamaan sebagaimana yang diyakini para pemeluknya merupakan amanat konstitusi. Karena itu, Polri selalu berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban dalam perayaan Natal tahun ini.
“Karena kita sadar bahwa semua ini sudah menjadi amanat konstitusi,"  ujar Tito. Sementara itu, Maruarar Sirait sebagai tuan rumah, mengaku dirinya mengapresiasi kinerja TNI dan Polri dalam pengamanan Natal 2017 hingga berjalan dengan aman dan damai.
"Keamanan Natal merupakan kado terindah dari TNI dan Polri, dari pemerintah dan negara bagi kita semua," ungkap Maruarar.
Diketahui, perayaan natal di rumah Maruarar Sirait benar-benar meriah, dengan dihadiri sekitar 500 orang. Dalam open house ini juga hadir berbagai tamu undangan dan aktivis dari lintas agama.
Sebut saja misalnya Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mulyadi P Tamsir dan Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sahat Martin Philip Sinurat.
Tak kurang dari itu, hadir juga sejumlah politisi, tokoh agama dan pejabat serta profesional lintas bidang. Sebut saja misalnya tiga politikus Golkar Idrus Marham, Misbakhun dan Zainudin Amali. Hadir juga Ketua BPKP Ardan Adiperdana dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Tak ketinggalan ada tokoh NU Yenny Wahid. (syam/TN)




Perayaan Natal Aman Kapolri Tito Karnavian Berikan Apresiasi ke Banser Perayaan Natal Aman Kapolri Tito Karnavian Berikan Apresiasi ke Banser Reviewed by samsul huda on December 26, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD