Hari Antikorupsi Sedunia, KPK: Selamatkan Indonesia Dari Korupsi - GROBOGAN TOP NEWS

Hari Antikorupsi Sedunia, KPK: Selamatkan Indonesia Dari Korupsi


JAKARTA (TopNews) – Hari Sabtu 9 Desember, merupakan  hari peringatan Antikorupsi Internasional 2017. Hampir seluruh daerah di Indonesia merayakan Hari Anti Korupsi Internasional itu dengan berbagai cara. Ada yang membagikan stiker anti korupsi, ada pula yang membagikan pin berantas korupsi kepada masyarakat , seminar anti korupsi dan banyak lagi yang lainnya.
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengatakan, dalam memperingati Hari Anti Korupsi Internasional, KPK mengajak seluruh elemen bangsa untuk memberantas korupsi.
"Visi KPK adalah bersama seluruh elemen bangsa memberantas korupsi untuk menciptakan Indonesia bebas dari korupsi. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat mulai dari LSM, birokrasi, aparat penegak hukum, mari sama-sama memperbaiki kondisi Indonesia yang bebas dari korupsi," kata Alexander.
Ia meyakini apabila Indonesia bebas dari korupsi maka kesejahteraan masyarakat akan lebih teratur secara kondusif.
Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, hari ini KPK berkolaborasi dengan komunitas di Bali menggelar acara puncak festival antikorupsi Komunitas 2017 dengan tema : Puputan! Lawan Korupsi.
Acara puncak digelar di Lapangan Puputan Badung, Denpasar. Hal ini merupakan akhir dari rangkaian acara yang digelar sejak September lalu.
"Acara ini digelar untuk merayakan Hari Anti Korupsi Internasional yang dilakukan 9 Desember setiap tahunnya. Dalam acara puncak ini, terdapat beberapa macam acara yang digelar bersama seperti pameran foto, pemutaran film antikorupsi, penampilan teater, musikalisasi puisi dan konser musik," ujar Febri.
Febri menambahkan Puputan diangkat sebagai tema acara untuk merepresentasikan semangat, kesediaan, kerelaan, tanpa pamrih, pengorbanan dalam perjuangan melawan korupsi. (syam/TN)
Hari Antikorupsi Sedunia, KPK: Selamatkan Indonesia Dari Korupsi Hari Antikorupsi Sedunia, KPK: Selamatkan Indonesia Dari Korupsi Reviewed by samsul huda on December 09, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD