Tak Ada Perubahan IMB Semen Grobogan di Sugihmanik Tanggungharjo - GROBOGAN TOP NEWS

Tak Ada Perubahan IMB Semen Grobogan di Sugihmanik Tanggungharjo

GROBOGAN (TopNews) – Izin Mendirikan Bangunan (IMB) PT Semen Grobogan di Desa Sugihmanik Kecamatan Tanggungharjo tidak ada perubahan. Meskipun bidang konstruksi segera ditangani kontraktor Cina.
‘’Persiapan penanganan konstruksi sudah hampir selesai, dan tidak lama lagi bangunan pabrik berikut sarana dan prasarana pendukung lainnya segera ditangani,’’ kata Manajer Lapangan PT Semen Grobogan Tonny Santoso di Semarang, Rabu (18/10/2017).
Sebelumnya Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Grobogan menyatakan, bahwa pihaknya siap membantu mengubah IMB sesuai perubahan eset konstruksi pabrik, gudang, kantor dan lainnnya yang diajukan PT Semen Grobogan. Sebab manajer lapangan PT itu melaporkan, bahwa di beberapa titik di lokasi pabrik Semen Grobogan terjadi pergeseran tanah akibat pergerakan lempengan bawah tanah.  Namun sampai sekarang PT Semen Grobogan belum ada tanda-tanda melaporkan perubahan IMB ke Disperakim.
PT Semen Grobogan telah membayar lunas IMB pabriknya sekitar Rp 1,5 miliar. Kepala Disperakim Grobogan M Chanif mengatakan, pelunasan pembayaran izin itu dilakukan langsung antara Manajer Lapangan PT Semen Grobogan Tonny Santoso dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
‘’Disperakim hanya menangani teknisnya di lapangan. Sedangkan administrasi dan pembayaran izin sepenuhnya menjadi kewenangan Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu,’’ katany. (syam/TN)
 
Tak Ada Perubahan IMB Semen Grobogan di Sugihmanik Tanggungharjo Tak Ada Perubahan IMB Semen Grobogan di Sugihmanik Tanggungharjo Reviewed by samsul huda on October 18, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD