Jokowi Ingin Dana Desa Dapat Gerakkan Perekonomian Desa Dengan Cepat - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Ingin Dana Desa Dapat Gerakkan Perekonomian Desa Dengan Cepat



 JAKARTA (TopNews) - Presiden Joko Jokowi menginginkan perekonomian di desa dapat terus bergerak dengan cepat seperti yang terjadi di kota.
"Kita memiliki 74.958 desa dan 8.430 kelurahan yang semuanya perlu kita bangun dan kita ingin perekonomian di desa bisa bergerak, tidak kalah cepatnya dengan pergerakan perekonomian yang ada di kota," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor,  Jawa Barat, Rabu (18/10/2017).
Ia mengatakan hal itu ketika memimpin rapat terbatas (ratas) tentang optimalisasi dana desa. Jokowi mengatakan, pada 2015 pemerintah pusat telah mengeluarkan dana desa Rp 20,76 triliun. Sementara pada 2016, dana desa ditambah menjadi lipat dua besarnya, yaitu Rp 46,98 triliun.
Jokowi meminta agar dana desa dapat digunakan untuk hal-hal yang produktif. Misalnya untuk membuka lapangan pekerjaan dan usaha produktif lainnya.
"Dana desa 2017 mencapai Rp 60 triliun. Ini adalah jumlah yang sangat besar, sangat besar dan yang perlu kita pastikan adalah dana itu bisa berjalan optimal di lapangan," ujarnya.
Ia juga mengingatkan Kementerian Desa untuk mengawasi dengan ketat pengelolaan dana desa di lapangan. Sehingga dana itu tepat sasaran dan dapat berputar di desa untuk kesejahteraan masyarakat desa tersebut. Dan tidak kalah pentingnya dapat mengentaskan kemiskinan di desa-desa tert
inggal. (syam/TN)
Jokowi Ingin Dana Desa Dapat Gerakkan Perekonomian Desa Dengan Cepat Jokowi Ingin Dana Desa Dapat Gerakkan Perekonomian Desa Dengan Cepat Reviewed by samsul huda on October 19, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD