SD Rusak Parah Diminta Bupati Didata Ulang - GROBOGAN TOP NEWS

SD Rusak Parah Diminta Bupati Didata Ulang

GROBOGAN (TopNews) – Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta dinas pendidikan mendata ulang bangunan sekolah yang mengalami rusak berat, sedang dan rusak ringan. Hal itu dilakukan supaya upaya penanganan dapat dilakukan dengan tepat dan cepat.
Ia mengaku kaget masih adanya gedung SD rusak parah di wilayahnya setelah beberapa bulan lalu dilaporkan terjadi kerusakan cukup parah pada SD 01 Mlowokarangtalun, Kecamatan Pulokulon. Bahkan saat itu dilaporkan tidak ada lagi bangunan SD yang mengalami rusak berat.
“Gedung SDN 01 Mlowokarangtalun sudah kita perbaiki tahun ini. Sekarang kondisinya sudah bagus. Lha kok ada SD rusak parah lagi di Kecamatan Pulokulon, yaitu SDN 05 Sembungharjo” kata Bupati Sri Sumarni di Purwodadi,  Kamis (5/10/2017).
Kerusakan SDN 05 Sembungharjo itu sudah dilaporkan masyarakat ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Gubernur Ganjar langsung menghubungi Sri Sumarni supaya segera menuntaskan perbaikan gedung sekolah itu.
“Saya dihubungi Pak Ganjar soal gedung SD Sembungharjo yang rusak itu. Informasi dari Pak Gubernur akan segera kita tindaklanjuti,” kata Bupati Sri.
Ia mengatakan, informasi terbaru yang diterima jumlah SD yang rusak masih banyak. Sebagian besar justru katagorinya rusak parah. Pihaknya  minta agar dilakukan pendataan ulang dilengkapi data pendukung, seperti foto bangunan, lokasi, tahun berdiri dan lainnya. Tujuannya, supaya data tersebut dapat dipertanggungjawabkan ketika diajukan ke DPRD.
Sri Sumarni mengatakan, untuk perbaikan bangunan SD yang rusak berat, selain dari APBD Grobogan, pihaknya akan meminta dukungan dana dari Pemrov Jateng dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Jakarta. Hal itu dilakukan karena dana APBD tidak memungkinkan untuk menangani perbaikan dalam jumlah besar mengingat nilainya terbatas. (syam/TN)


SD Rusak Parah Diminta Bupati Didata Ulang SD Rusak Parah Diminta Bupati Didata Ulang Reviewed by samsul huda on October 05, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD