Said Aqil: Bubarkan Ormas Yang Bertentangan Dengan Pancasila - GROBOGAN TOP NEWS

Said Aqil: Bubarkan Ormas Yang Bertentangan Dengan Pancasila

JAKARTA (TopNews) - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj  mengatakan, bahwa Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia sudah tidak perlu lagi diributkan. Sebab, Pancasila sudah final dan tidak bertentangan dengan ajaran Islam.
Menurutnya, jika masih ada orang atau kelompok yang masih meributkan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia maka pihak berwajib berhak menangkapnya.
“Orang (Indonesia) yang bicaranya masih mempermasalahkan Pancasila, tangkap,” kata Said Aqil usai memperingati Hari Santri Nasional di Tugu Proklamasi, Jakarta, Minggu (22/10/207).
Jika ada organisasi kemasyarakatan di Indonesia yang sudah jelas-jelas tidak menerima Pancasila sebagai dasar negara, harus dibubarkan.
“Pokoknya ormas ataupun LSM yang tidak memuliakan dan menghormati Pancasila apalagi sampai mengkritik, menghina, harus dibubarkan,” ujar Said Aqil.
Said Aqil menyebutkan, Pancasila harus diterima seluruh anak bangsa yang mengaku dirinya Indonesia. Sebab, lahirnya Pancasila juga atas peran ulama dan nasionalis.
"Menolak Pancasila silakan hidup di Afghanistan. Kaum santri mempelopori penerimaan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa," katanya.
 Momentum Hari Santri diminta perlu ditransformasikan menjadi gerakan penguatan paham kebangsaan. Ia mengatakan, mencintai agama harus bersamaan mencintai Tanah Air.
"Mencintai agama mustahil tanpa berpijak di atas Tanah Air, karena itu Islam harus bersanding dengan paham kebangsaan," ujar Said Aqil.
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar apel untuk memperingati hari santri nasional harini ini yang jatuh setiap 22 Oktober di Tugu Proklamasi, Jakarta.
Acara apel hari santri nasional kali ini selain dihadiri jajaran petinggi PBNU, juga dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, perwakilan pejabat TNI-Polri dan ribuan santri dari beberapa daerah. Peringatan seperti itu juga berlangsung serentak di daerah-daerah  (syam/TN)
Said Aqil: Bubarkan Ormas Yang Bertentangan Dengan Pancasila Said Aqil: Bubarkan Ormas Yang Bertentangan Dengan Pancasila  Reviewed by samsul huda on October 22, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD