Istri Bupati Nganjuk Terancam Batal Maju Sebagai Cabup Dalam Pilkada Serentak 2018 - GROBOGAN TOP NEWS

Istri Bupati Nganjuk Terancam Batal Maju Sebagai Cabup Dalam Pilkada Serentak 2018




NGANJUK (TopNews)  - Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Nganjuk Taufiqurrahman, berbuntut panjang.
Istri Taufiq, Ita Tribawati, yang juga sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Jombang, terancam gagal dicalonkan Partai Golkar sebagai kandidat Bupati Jombang pada pilkada serentak 2018 mendatang.
Ketua Bidang Eksekutif dan Legislatif yang juga Koordinator Wilayah Jatim DPP Golkar Yahya Zaini, pihaknya akan mengevaluasi pencalonan Ita sebagai Bupati Jombang.
Yahya membenarkan bahwa Ita memang telah mengantongi rekomendasi dari partainya untuk menjadi Cabup Jombang.
Namun, sifatnya masih sementara karena belum dilakukan deklarasi.
"Ibu Ita baru dapat rekomendasi sebagai calon bupati. Rekomendasi itu menugaskan kepada Bu Ita untuk mencari partai koalisi dan pasangan cawabub," ujar Yahya di  Surabaya, Rabu (25/10/2017).
Pasca adanya OTT KPK, Golkar kemungkinan besar akan mengevaluasi rekomendasi tersebut. Bahkan, pasca adanya evaluasi itu, pihaknya bisa membatalkan pengusungan.
"Rekomendasi itu sifatnya sementara dan bisa dievaluasi. Jika yang bersangkutan diduga terlibat kasus korupsi, apalagi kena OTT, maka kita akan evaluasi dan rekomendasi bisa dicabut," tegas Yahya.
Untuk mempercepat proses evaluasi, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus Golkar di tingkat provinsi maupun kabupaten.
"Kita akan segera gelar pertemuan. Termasuk, membahas siapa penggantinya,"  tutur Yahya. (syam/TN
Istri Bupati Nganjuk Terancam Batal Maju Sebagai Cabup Dalam Pilkada Serentak 2018 Istri Bupati Nganjuk Terancam Batal Maju Sebagai Cabup Dalam Pilkada Serentak 2018 Reviewed by samsul huda on October 25, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD