11 Paket Proyek Jalan DAK Menutup Total Akses Jalan Warga - GROBOGAN TOP NEWS

11 Paket Proyek Jalan DAK Menutup Total Akses Jalan Warga

GROBOGAN (TopNews)  – Untuk mempercepat penanganan pekerjaan peningkatan jalan rigit beton di Grobogan (Jateng), Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) bekerjasama dengan pihak desa menututp total 11 akses jalan warga di lokasi pekerjaan.
‘’Dengan cara itu diharapkan pekerjaan jalan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 38 miliar dapat selesai tepat waktu dan tepat mutu,’’ kata Kepala Dinas PUPR Grobogan Subiyono di Purwodadi, kemarin.
Pihaknya  minta warga ikut membantu menutup akses jalan di lokasi pekerjaan dan meminta warga untuk bersabar karena akses jalan dari kampung satu ke yang lain ditutup total.
Dalam perubahan anggaran 2017 ini, Dinas PUPR mendapatkan tambahan aliran dana Rp 38 miliar untuk sarana infrastuktur.  Subiyono mengatakan, dana itu, digunakan untuk membangun jalan beton di 11 titik yang terbesar di beberapa kecamatan.
Proses jalan beton dari DAK 2017 sudah dilelang semua. Pekerjaan tersebut dikerjakan dengan tenggat waktu 70 hari. Terhitung  12 Oktober 2017 semua rekanan yang memenangkan lelang proyek itu, diminta sudak mulai bekerja dengan meratakan tanah di lokasi atau lainnya,
‘’Kami targetkan 70 hari pekerjaan itu harus selesai. Kalau tidak denda keterlambatan akan kami berlakukan,’’ jelasnya.
11 paket jalan itu berdasar penghitungan Dinas PUPR akan mampu meningkatkan jalan sepajang 18 kilometer. Di antaranya peningkatan Jalan Tambakan-Tlogomulyo, Jalan Mliwang-Jumo, Jalan Wirosari-Pendem, Jalan Kuwu-Dumpil, Jalan Kradenan-Banjardowo, Jalan Banjarejo-Batas Blora, dan Jalan Jambon-Karagnanyar. Kemudian peningkatan Jalan Kedungrejo-Nambuhan, Jalan Karangsari-Lemahputih, Jalan Wolo-Bendungan, dan Jalan Toko-Watupawon.
Proses waktu pengerjaan katanya, memang mepet di akhir tahun. Tetapi pengawasan setiap hari akan terus dioptimalkan untuk mengecek kualitas kerja di lapangan,” terangnya. (syam/TN)

11 Paket Proyek Jalan DAK Menutup Total Akses Jalan Warga 11 Paket Proyek Jalan DAK Menutup Total Akses Jalan Warga Reviewed by samsul huda on October 25, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD