KPK OTT Wali Kota Cilegon - GROBOGAN TOP NEWS

KPK OTT Wali Kota Cilegon


JAKARTA (TopNews) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap penyelenggara negara di Cilegon, Jabar, dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT), Jumat (22/9/2017).  Dalam OTT itu, Tim Satuan Tugas (Satgas) KPK menangkap Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi, dan 9 orang lainnya.
‘’Mereka sudah dibawa ke KPK. Sampai sore kemarin terduga pelaku korupsi itu masih diperiksa penyidik,’’ kata juru bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (23/9/2019).
Ia mengatakan, operasi itu berlangsung Jumat (22/9/2017) pukul 19.00 WIB. Setelah menangkap 10 orang terduga pelaku, Tim KPK langsung menyegel Kantor Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) di Cilegon Business Square Blok C No. 10-12 Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten.
"Sampai Jumat, 22 Sept 2017 tengah malam, Tim KPK masih berada di Cilegon Banten," kata Febri Diansyah. Selain Wali Kota Cilegon Tubagus, Tim Satgas KPK  mengamankan pejabat dinas dan pihak swasta. Diduga OTT itu terkait suap perizinan kawasan industri di Kota Cilegon.
Setelah terduga pelaku diperiksa 1x24 jam, penyidik langsung melakukan gelar perkara untuk menentukan status hukum dari mereka yang tertangkap.  Febri menjanjikan, bahwa pihaknya akan menyampaikan secara rinci hasil OTT di Cilegon Banten melalui jumpa pers Sabtu (23/9/2017) hari ini. (syam/TN)


KPK OTT Wali Kota Cilegon KPK OTT Wali Kota Cilegon Reviewed by samsul huda on September 23, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD