KPK OTT di Banjarmasin, Anggota DPRD, BUMD dan Swasta Diamankan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK OTT di Banjarmasin, Anggota DPRD, BUMD dan Swasta Diamankan




JAKARTA (Top News) – Lagi, Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) setelah sebelumnya melakukan hal yang sama di Pemda Batubara, Sumatera Utara (Sumut). Kali ini OTT berlangsung di Banjarmasin, Kamis (14/9/2017) malam.
Ketua KPK Agus Rahardjo di Jakarta membenarkan hal itu. Ia mengatakan, OTT berlangsung Kamis malam-Jumat dini hari (14-15/9/2017) di Banjarmasin. "Kami konfirmasi, benar Satgas KPK telah melakukan OTT di Banjarmasin kemarin menjelang malam,’’ kata Ketua KPK Agus di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2017).
Dalam OTT itu, KPK mengamankan lima orang yang berasal dari unsur DPRD Kota Banjarmasin, BUMD dan pihak swasta. KPK menduga telah terjadi transaksi terkait proses pembahasan peraturan daerah (Perda) tentang keberadaan badan usaha milik daerah.
"Sejauh ini diamankan sekitar lima orang dari unsur DPRD Kota Banjarmasin, BUMD dan swasta," ujarnya. Diduga telah terjadi transaksi terkait dengan proses pembahasan peraturan daerah itu. Satgas KPK mengamankan sejumlah uang. Tetapi berapa jumlahnya, Ketua Agus menyatakan, akan dijelaskan detail melalui konferensi pers besok.
Saat ini, kata Agus, kelima orang yang ditangkap itu telah dibawa ke markas Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan dan tengah menjalani proses pemeriksaan.
Dalam waktu maksimal 24 jam, status para pihak yang diamankan akan ditentukan oleh KPK. Mereka juga akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk tahapan pemeriksaan selanjutnya. (syam/TN)



KPK OTT di Banjarmasin, Anggota DPRD, BUMD dan Swasta Diamankan  KPK OTT di Banjarmasin, Anggota DPRD, BUMD dan Swasta Diamankan Reviewed by samsul huda on September 15, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD