KPK: OTT Bersumber Dari Keberhasilan Intelijen dan Laporan Masyarakat - GROBOGAN TOP NEWS

KPK: OTT Bersumber Dari Keberhasilan Intelijen dan Laporan Masyarakat


JAKARTA (Top News) - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif menegaskan, bahwa operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan pihaknya bisa dipastikan selalu memenuhi prosedur operasi. Dan kecil kemungkinannya menyimpang dari prosedur itu. Sebab sumbernya jelas dan dapat dipertanggungjawabkan.
Ia mengatakan hal itu ini menyikapi tudingan Komisi III bahwa KPK telah mengabaikan koordinasi dan supervisi dalam melakukan OTT.
Menurut Syarif, OTT bisa dilakukan atas keberhasilan intelijen dan laporan dari masyarakat.
"Jangan dicampuradukkan, dua hal itu berbeda fungsi. OTT tersebut keberhasilan intelijen KPK plus laporan masyarakat yang kredibel," kata Syarif di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/9/2017).
Syarif menuturkan, OTT bersifat rahasia dan tertutup. Koordinasi dan supervisi dengan penegak hukum lain bisa dilakukan bersama jika ada kasus yang ditangani bersama.
"Untuk koordinasi dan supervisi yang sedang ditangani itu kasus bersama oleh Kepolisian dan Kejaksaan," katanya. (syam/TN)

KPK: OTT Bersumber Dari Keberhasilan Intelijen dan Laporan Masyarakat KPK: OTT Bersumber Dari Keberhasilan Intelijen dan Laporan Masyarakat Reviewed by samsul huda on September 13, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD