Jaksa Agung Kecewa Kinerja Intelijen - GROBOGAN TOP NEWS

Jaksa Agung Kecewa Kinerja Intelijen


JAKARTA (Top News) - Jaksa Agung M Prasetyo mengaku kecewa terhadap kinerja jaksa intelijen. Peran jaksa intelijen dinilainya belum optimal.
"Saya mau sampaikan salah satu indikator kinerja intelijen ke masyarakat. Berangkat dari melihat kuantitas dan kualitas produk yang dihasilkan selama ini, baik dari laporan maupun produk intelijen lainnya, yang dilihat dari segi kuantitas saja sesungguhnya masih jauh dari menggembirakan," kata Jaksa Agung Prasetyo di Jakarta, Senin (18/9/2017).
Ia mengatakan hal itu ketika membuka Rakernis Bidang Intelijen di kantornya, Jl Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Prasetyo menyebut salah satu tugas intelijen adalah memaksimalkan fungsi penyelidikan. Jaksa intelijen harus merespons cepat kondisi di masyarakat.
"Saya yakin mereka masih bisa meningkatkan itu. Laporan produk intelijen mereka buat sebenarnya sudah cukup, tapi masih bisa ditingkatkan lagi dengan melihat demikian majemuknya dan masalah yang terjadi di tengah masyarakat," kata Prasetyo.
Ia memaparkan kinerja jaksa intelijen di bawah kepemimpinan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Adi Toegarisman. Ada 10 laporan informasi harian, 13 laporan intelijen khusus, 10 laporan atensi, 25 laporan operasi intelijen, dan 10 laporan hasil pelaksanaan tugas.
Ada pula 20 laporan hasil pelacakan aset, 5 laporan pengawasan orang asing, dan 15 laporan barang cetakan. Juga ada 1.933 laporan informasi khusus dan 20 laporan pakem (pengawasan aliran budaya masyarakat).
"Semua ini nggak berarti bila intelijen kita tidak berbuat sama sekali, tapi bahwa peningkatan upaya tentunya menjadi target kita. Saya memberikan semangat kepada mereka," ujarnya. (syam/TN)

Jaksa Agung Kecewa Kinerja Intelijen Jaksa Agung Kecewa Kinerja Intelijen Reviewed by samsul huda on September 18, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD