Polisi Sita Sejumlah Aset First Travel - GROBOGAN TOP NEWS

Polisi Sita Sejumlah Aset First Travel



JAKARTA (Top News) -  Polisi berhasil menelusuri dan menyita sejumlah aset milik First Travel. Adalah Badan Reserse Kriminal Polri yang menyita sejumlah aset PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel terkait kasus penipuan, penggelapan dan pencucian uang pembayaran biaya umrah dari puluhan ribu pengguna jasa perusahaan itu.
Aset-aset yang disita antara lain rumah di Sentul City, rumah di Kebagusan Jakarta Selatan, rumah di Cilandak, kantor First Travel di Depok, kantor di TB Simatupang, kantor di Rasuna Said dan butik di Kemang.
‘’Butik itu merupakan usaha Anniesa, istri dari pemilik First Travel,’’ kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Herry Rudolf  Nahak di Jakarta, Selasa (22/8/2017).
Selain itu polisi juga menyita beberapa kendaraan mewah milik First Travel antara lain Volks Wagen Caravelle warna putih Nopol F 805 FT, Mitsubishi Pajero warna putih Nopol F 111 PT, Toyota Vellfire warna putih Nopol F 777 NA, Daihatsu Sirion warna putih Nopol B 288 UAN dan Toyota Fortuner warna putih Nopol B 28 KHS.
"Selain itu ada 11 mobil lainnya yang masih ditelusuri karena sudah dijual sebelum tersangka ditangkap," kata Herry.
Polisi juga menyita delapan senjata airsoftgun laras panjang dan sebuah pistol milik Andika, yang ditemukan saat polisi menggeledah rumah Andika dan Anniesa di Sentul City.
"Airsoftgun itu sepertinya bagian dari gaya hidup tersangka. Kalau soal ditemukannya peluru tajam masih diselidiki," katanya. Dalam perkara ini polisi juga menyita 14.636 paspor milik pengguna jasa perusahaan itu sebagai barang bukti.
"Paspor yang kami sita lebih dari 14 ribu buah. Nanti akan mulai kami kembalikan ke para pemiliknya," katanya. Herry mengatakan pengguna layanan paket promo umrah yang ditawarkan First Travel sejak Desember 2016 hingga Mei 2017 sebanyak 72.682 orang. Namun dalam kurun tersebut yang diberangkatkan baru 14 ribu orang, 58.682 lainnya belum berangkat.
Polisi sudah menetapkan tiga tersangka dalam perkara ini, yaitu Andika Surachman (Dirut First Travel), istrinya Anniesa Desvitasari (Direktur First Travel) serta Siti Nuraida Hasibuan alias Kiki Hasibuan (Komisaris Utama First Travel).
Sementara itu, yang lapor ke Posko Crisis Center Barekrim Polri tercatat 4000 lebih. Mereka menuntut uang biaya umroh dan haji segera dikembalikan. (syam/TN)

Polisi Sita Sejumlah Aset First Travel Polisi Sita Sejumlah Aset First Travel Reviewed by samsul huda on August 22, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD