Menko Luhut Prihatin Dirjen Hubla Mau Pensiun Malah Ditangkap KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Menko Luhut Prihatin Dirjen Hubla Mau Pensiun Malah Ditangkap KPK


JAKARTA (Top News) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan merasa prihatin karena Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Antonius Tony Budiono ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Padahal dia termasuk pegawai teadan di lingkungan Kemenhub.
‘’Terus terang saya menyayangkan sampai tertangkap KPK dan dijadikan tersangka suap pada proyek pengerjaan pengerukan pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jatengt. Padahal pejabat itu tidak lama lagi pensiun,’’ kata Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Sabtu (26/8/2017).
Ia mengatakan, mau pensiun malah terpeleset seperti itu. Hal itulah yang membuatnya prihatin. Menurutnya, saat ini di bawah kendali sistem IT semuanya semakin transparan dan segala macamnya akan mudah diketahui, telepon tidak ada lagi yang tidak diawasi. Makin ketat dan terbuka. Jadi semua orang harus menghindari korupsi.
Presiden Joko Widodo kata Luhut lagi, berencana mau menaikkan remunerasi bagi pejabat negara supaya tidak korupsi. Termasuk Dirjen Hubla Kemenhub itu juga akan dapat remunerasi bila tidak keburu ditangkap.
"Saya kira tidak hanya masalah remunerasi sebenarnya, tetapi menyangkut juga mental kita. Kalau mentalnya korup, diberi remunerasi berapa pun juga akan tetap korup," ujarnya. (syam/TN)
Menko Luhut Prihatin Dirjen Hubla Mau Pensiun Malah Ditangkap KPK Menko Luhut Prihatin Dirjen Hubla Mau Pensiun Malah Ditangkap KPK Reviewed by samsul huda on August 26, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD