KPK Geledah Kantor Barenlitbang Malang - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah Kantor Barenlitbang Malang


MALANG (Top News) – Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan penggeledahan di Kota Malang. Kali ini di hari ketiga Satgas KPK melakukan penggeledahan di dua lokasi, yaitu Kantor Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan (Barenlitbang) dan Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Malang.
Barenlitbang sebelumnya bernama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), sementara ULP merupakan bagian di bawah koordinasi Sekretaris Daerah (Sekda) yang ngurusi lelang-lelang proyek pengadaan barang melalui elektronik.
Hari Jumat (11/8) menjelang Salat Jumat, sekitar pukul 10.00 WIB,  Satgas KPK memasuki ruang Barenlitbang di kompleks Balaikota Malang itu. Tampak dua orang personel kepolisian berjaga dengan senjata laras panjang.
Sebelumnya Hari Rabu (9/8) KPK menggeledah Ruang Kerja Walikota Malang, Wakil Walikota Malang, Sekretaris Daerah dan Asisten. Bersamaan itu KPK menggeledah Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Selain itu juga menggeledah rumah dinas Ketua DPRD Kota Malang.
Hari kedua, KPK konsentrasi menggeledah Kantor DPRD Kota Malang dan rumah pribadi Wali Kota Malang. Sebanyak 12 ruangan di gedung DPRD digeledah.
Belum jelas dalam kasus apa KPK melakukan penggeledahan. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, tim Satgas KPK masih mengadakan penindakan di lapangan. Sehingga kasusnya belum dapat diekspos sekarang.
Yang pasti katanya, sudah ada pejabat penmyelenggara negara yang ditetapkan sebagai tersangkanya, yaitu Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono dan Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) yang saat ini menjabat Kepala DPM-PTSP, Djarot Edy Sulistiyono. (syam/TN)
KPK Geledah Kantor Barenlitbang Malang KPK Geledah Kantor Barenlitbang Malang Reviewed by samsul huda on August 11, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD