Geledah 2 Rumah Saksi e-KTP, KPK Temukan Bukti Keterlibatan Setya Novanto - GROBOGAN TOP NEWS

Geledah 2 Rumah Saksi e-KTP, KPK Temukan Bukti Keterlibatan Setya Novanto



JAKARTA (Top News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mendalami kasus e-KTP yang menjerat Ketua DPR RI Setya Novanto tidak hanya memeriksa sejumlah saksi dari kalangan legislatif, eksekutif dan swasta. Tetapi juga melakukan penggeledahan di beberapa tempat.
Penggeledahan di tempat berbeda itu berlangsung 28 dan 30 Agustus 2017.  Penggeledahan tersebut terkait dengan kasus e-KTP yang menjerat Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka.
"Ya penyidik KPK menggeledah rumah saksi. Ada dua lokasi yang digeledah, yaitu saksi dalam kasus e-KTP dengan tersangka Setya Novanto," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (31/8/2017).
Dua lokasi penggeledahan yakni di rumah mantan Direktur Produksi Perum PNRI Yuniarto di Pulogadung, Jakarta Timur, dan mantan Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana di Grogol, Jakarta Barat.
Dalam penggeledahan itu penyidik menemukan sejumlah barang bukti yang menguatkan keterlibatan Setya Novanto dalam proyek e-KTP 2011-2012.  Barang bukti tersebut langsung disita penyidik KPK untuk bahan penyidikan.
"Ada dokumen terkait kasus e-KTP dan barang bukti elektronik lainnya. Dari sana akan dipelajari lebih lanjut bukti-bukti tersebut," kata Febri. (syam/TN)
Geledah 2 Rumah Saksi e-KTP, KPK Temukan Bukti Keterlibatan Setya Novanto Geledah 2 Rumah Saksi e-KTP, KPK Temukan Bukti Keterlibatan Setya Novanto Reviewed by samsul huda on August 31, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD