Dirjen Hubla Jalani Pemeriksaan Perdana Sebagai Tersangka di KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Dirjen Hubla Jalani Pemeriksaan Perdana Sebagai Tersangka di KPK




JAKARTA (Top News) – Mantan Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus suap di Kemenhub, Dirjen Hubla nonaktif Antonius Tonny Budiono itu, menjalani pemeriksaan perdana. Tonny akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Adiputra Kurniawan, Komisaris PT Adhiguna Keruktama.
"Hari ini ada pemeriksaan perdana untuk tersangka Tonny Budiono,  terkait kasus suap perijinan dan pengadaan proyek-proyek di lingkungan Dirjen Hubla tahun 2016-2017," kata Jurubicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta, Selasa (29/8).

KPK juga menjadwalkan pemeriksaan kepada Adiputra Kurniawan. Pengusaha tersebut akan diperiksa sebagai saksi untuk Tonny Budiono. Selain itu, ada juga pemeriksaan terhadap Kepala Sub Direktorat Pengerukan dan Reklamasi Kementerian Perhubungan, Wisnoe Wihandani.

Tonny usai diperiksa siap membeberkan pejabat-pejabat Kemenhub yang menerima aliran dana dari Dirjen Hubla. Namun mereka tidak perlu disebutkan ke publik. Cukup dijelaskan ke penyidik biar segera disidik.

Tonny ditangkap di Mess Perwira Dirjen Perhubungan Laut di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu (23/8). Dalam operasi tangkap tangan (OTT), KPK menyita uang lebih dari Rp 20 miliar yang disimpan di 33 buah tas rangsel di kamar tidurnya. Suap tersebut terkait pekerjaan pengerukan pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Jateng.
(syam/TN)
Dirjen Hubla Jalani Pemeriksaan Perdana Sebagai Tersangka di KPK Dirjen Hubla Jalani Pemeriksaan Perdana Sebagai Tersangka di KPK Reviewed by samsul huda on August 29, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD