Pansus Bahas Penyidik Dengan Wakapolri - GROBOGAN TOP NEWS

Pansus Bahas Penyidik Dengan Wakapolri


JAKARTA (Top News) - Panitia Khusus Hak Angket KPK mengundang Wakil Kepala Kepolisian Komjen Pol Syafruddin dalam Rapat Kerja Pansus, Rabu (19/7/2017), membahas personil Kepolisian yang menjadi penyidik di KPK.
‘’Dalam Raker dengan Wakapolri itu dibicarakan mengenai keberadaan personil Polri yang menjadi penyidik KPK dan juga terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) dari sisi hukum positif,’’ kata Wakil Ketua Pansus Masinton Pasaribu (FPDIP) di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2017).
Sebelumnya Pansus KPK menerima audiensi dari Komite Persiapan Kongres Islam dan Laskar bela negara, serta Ikatan Mahasiswa Fisipol se-Indonesia. Kedua agenda itu dilaksanakan di Ruang KK-1 Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta.
Rapat Pansus Angket dengan Wakapolri berlangsung tertutup. Setelah itu, Pansus Angket menerima mantan Ketua MPR Amin Rais. Amin datang ke Pansus Angket atas inisiatif pribadi untuk menyampaikan pandangannya mengenai keberadaan KPK.
Pansus Angket sejauh ini telah mengundang beberapa pakar untuk dimintai pendapatnya terkait berbagai hal misalnya posisi hukum Pansus, dan mekanisme standar prosedur KPK dalam melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi.
Mereka yang diundang Pansus antara lain pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, pakar hukum pidana Romli Atmasasmita, dan pakar hukum tata negara yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.  (syam/TN)


Pansus Bahas Penyidik Dengan Wakapolri Pansus Bahas Penyidik Dengan Wakapolri Reviewed by samsul huda on July 19, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD