OTT Tunjangan Sertifikasi Guru - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Tunjangan Sertifikasi Guru





PALEMBANG (Top News) - Tim Satgas Saber Pungli Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel.  Dalam operasi itu, Satgas Saber Pungli mengamankan beberapa berkas sertifikasi guru dan data – data terkait tunjangan profesi guru di ruang sertifikasi Dinas Pendidikan itu.
Gedung sertifikasi yang menjadi tempat pengumpulan data-data tunjangan profesi guru disegel polisi dengan garis polisi warna kuning.  Bersaman itu, seorang wanita dan dua orang laki-laki yang diduga pegawai Bagian Sertifikasi Guru Dinas Pendidikan Sumsel masih diperiksa oleh Tim Satgas Saber Pungli di ruang tertutup.
Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes Prasetijo Utomo mengatakan, pihaknya OTT di Dinas Pendidikan Sumsel setelah menerima laporan dari masyarakat tentang akan adanya pendataan tunjangan profesi guru yang diwarnai dengan pungutan liar (pungli) kepada pegawai Bagian Sertifikasi Guru. Pungli itu diminta saat guru menyerahkan data terkait tentang sertifikasi.
"Kita mendapat informasi dari beberapa guru akan melakukan pendataan tunjangan profesi guru dengan mengumpulkan data-data di ruang sertifikasi. Untuk kepentingan itu mereka memberikan sejumlah uang. Hal ini yang menjadi sasaran OTT,"  kata Prasetijo Utomo di Gedung Sertifikasi Guru Dinas Pendidikan Sumsel, Kamis (20/7/2017).
Dari OTT itu, Tim Satgas Saber Pungli mengamankan beberapa berkas dan amplop yang berisi uang tunai pecahan ratusan ribu. Diperkirakan jumlahnya sekitar Rp 16,5 juta. Selain itu tim menyita data-data sekolah yang diamankan dari gedung sertifikasi untuk dilakukan pemeriksaan.
"Pelaku masih diperiksa, nanti akan dirilis sama Bapak Kapolda. Itu dulu yang dapat kami berikan," ujar Prasetijo sembari meninggalkan ruang sertifikasi guru. (syam/TN)




OTT Tunjangan Sertifikasi Guru OTT Tunjangan Sertifikasi Guru Reviewed by samsul huda on July 20, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD