Kapolri Tito Berniat Pensiun Dini - GROBOGAN TOP NEWS

Kapolri Tito Berniat Pensiun Dini



JAKARTA (Top News) - Kepala Kepolisian Indonesia )Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan niatnya untuk pensiun dini dari Korps Bhayangkara. Itu artinya kalau boleh memilih Jenderal Tito tidak ingin menyelesaikan masa tugasnya sebagai Kapolri hingga masa pensiun lima tahun lagi.
"Ya kalau boleh pilih, saya tidak ingin selesai sampai 2022. Kenapa? Karena terlalu lama. Hal itu tidak baik bagi organisasi, dan tidak baik bagi saya sendiri. Bagi organisasi, organisasi membutuhkan penyegaran. Perlu ada kepemimpinan baru dan seterusnya. Bayangkan kalau saya jadi Kapolri terus 6-7 tahun. Anggota bosan, organisasi bosan, saya juga bosan,"  kata Jenderal Tito usai upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-71 yang digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dilantik Presiden Joko Widodo pada 13 Juli 2016. Lulusan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1987 ini menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang sudah masuk masa pensiun.
Selama kurang lebih setahun menjabat Kapolri, menurut Tito, jabatan tersebut membutuhkan effort dan perhatian yang sangat besar. "Menjadi Kapolri itu penuh dengan kehidupan yang stress full. Banyak persoalan-persoalan. Itu sebabnya wajar juga kalau saya ingin punya kehidupan yang less stress," ujarnya.
Meski begitu, Tito menegaskan tidak berniat untuk terjun ke dunia politik setelah pensiun. Kepada awak media, dia mengaku ingin fokus bersama keluarga. Dalam penilaian publik, Jenderal Tito termasuk berhasil dalam mereformasi tubuh Polri, meski belum sepenuhnya. Terbukti tingkat pungli di Lantas, Reskrim dan penerimaan Taruna Akpol maupun bintara menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya.
Kapolri Jenderal Tito akan mengikis habis pungli di tubuh korp Bhayangkara itu hingga memasuki masa pensiun. (syam/TN) 
 
Kapolri Tito Berniat Pensiun Dini Kapolri Tito Berniat Pensiun Dini Reviewed by samsul huda on July 10, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD