Pimpinan KPK Tak Temui Amien Rais - GROBOGAN TOP NEWS

Pimpinan KPK Tak Temui Amien Rais



JAKARTA  (Top News) – Ketua Dewan Penasehat Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais rencananya menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan , Senin (5/6/2017). Rencana itu ditegaskan lagi saat  memberikan keterangan pers soal penyebutan namanya dalam sidang dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan yang menjerat mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.
Menanggapi rencana itu,  juru bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Kuningan Jakarta Selatan dengan tegas mengatakan, bahwa jajaran pimpinan KPK tidak akan menemui Amien. Meskipun dengan alasan akan melaporkan kasus korupsi yang dilakukan dua orang tokoh penting tingkat nasional.
Mengapa keberatan menemui, menurut Febri,  karena pimpinan KPK ingin menjaga independensi sehingga membatasi pertemuan dan komunikasi dengan pihak yang diduga terkait dengan perkara hukum yang sedang ditangani KPK.

"Pimpinan KPK sangat menghindari pertemuan dengan pihak yang terkait dengan perkara," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah.
Hingga saat ini, belum ada permintaan resmi dari pihak Amien  mengenai rencana dia bertemu pimpinan KPK.

Sebelummya, nama Amien disebut dalam persidangan terhadap terdakwa mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Menurut jaksa, berdasarkan fakta persidangan, Amien Rais menerima enam kali pemberian uang yang jumlah totalnya sebesar Rp 600 juta. Uang tersebut berasal dari keuntungan perusahaan swasta yang ditunjuk langsung Siti Fadilah untuk menangani proyek pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan.
Untuk menanggapi dan menerangkan tuduhan itu, Amien berencana  ke KPK menemui ketuanya Agus Rahardjo. Ia menjadwalkan Hari Senin (5/6) pihaknya akan minta ketemu Pak Agus Rahardjo dan ketua-ketua  KPK yang lain. Rencana itu diungkapkan lagi dalam jumpa pers di rumahnya Jl Gandaria, Jakarta, Jumat (2/6) kemarin. (syam/TN)
Pimpinan KPK Tak Temui Amien Rais Pimpinan KPK Tak Temui Amien Rais Reviewed by samsul huda on June 02, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD