KPK Tangkap Istri Gubernur Bengkulu - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Tangkap Istri Gubernur Bengkulu

BENGKULU (Top News) – Lagi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kali ini dilangsungkan di Bengkulu. Dalam operasi itu, Satuan Tugas (Satgas) KPK menangkap seorang perempuan yaitu Lili Martiani Maddari yang diduga istri Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.
Lili Martiani ditangkap tim KPK di rumah pribadinya di Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Selasa (20/6/2017) pukul 10.00 WIB. Saat ditangkap LM sedang bersama seorang pengusaha berinisial RD yang juga menjabat sebagai bendahara salah satu partai politik di Provinsi Bengkulu.
Usai ditangkap, keduanya langsung dibawa ke gedung Direktorat Reskrim Polda Bengkulu untuk dimintai keterangan. Sayangnya awak media dilarang petugas memasuki gedung yang berada di komplek Mapolda Bengkulu tersebut.
Saat ini kedua orang yang terkena OTT itu dibawa ke ruang cyber crime dengan pengawalan ketat. "Dua orang itu bersama tim KPK ada di atas, gubernur juga mendampingi," kata seorang petugas di Mapolda Bengkulu, Selasa  (20/6/2017).
Kasubbid Penmas Polda Bengkulu Kompol Mulyadi membenarkan ada istri gubernur dan penyidik KPK di salah satu ruang ditreskrim Polda.
"Ya istri gubernur, dan petugas KPK ada di ruang atas, tetapi saya belum bisa memberikan informasi," kata Mulyadi.  Belum diketahui dalam kasus apa istri gubernur itu ditangkap KPK. Beberapa petugas Polda Bengkulu mengaku tak tahu kasus yang menjerat istri gubernur tersebut.
Di rumah pribadi Gubernur Ridwan Mukti, terlihat dua orang petugas KPK mengenakan masker masuk dengan mengendarai mobil Toyota Avanza warna hitam. "Maaf kami tidak berhak memberi keterangan," ujar salah seorang anggota Satpol PP yang menjaga rumah pribadi gubernur.
Sementara itu, juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan, bahwa saat ini ada kegiatan beberapa tim penyidik di lapangan. Namun, ia belum dapat memastikan apakah istri Gubernur Bengkulu terjaring OTT KPK. "Saya koordinasikan dan cek terlebih dahulu persisnya," kata Febri. (syam/TN)



KPK Tangkap Istri Gubernur Bengkulu KPK Tangkap Istri Gubernur Bengkulu Reviewed by samsul huda on June 20, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD