KPK Siap Diaudit - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Siap Diaudit


JAKARTA (Top News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Bahkan komisi antirasuah itu mempersilakan BPK mengaudit di setiap bagian mengenai pengelolaan keuangan secara menyeluruh.
"Kami siap diaudit, KPK tidak khawatir dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan wacana yang dilontarkan DSPR mengenai audit itu," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis (29/6/2017).
Seperti diketahui, bahwa sejumlah anggota panitia khusus (pansus) hak angket DPR terhadap KPK menduga ada indikasi kerugian negara yang dilakukan KPK. Pansus hak angket meminta BPK memeriksa laporan keuangan KPK.
‘’KPK tak khawatir dengan dugaan yang disampaikan DPR,’’ kata Febri.  Ia mengatakan, pihaknya tetap akan fokus mengusut kasus-kasus OTT dan kasus-kasus besar yang kini tengah ditangani KPK.
"KPK tetap akan bekerja menangani sejumlah kasus besar yang berjalan saat ini seperti e-KTP, SKL BLBI dan lainnya,"  ujarnya.
Tak hanya penindakan, Febri memastikan pihaknya juga terus ‎melakukan berbagai kegiatan di sektor pencegahan korupsi. Bahkan laporan-laporan dan sejumlah hasil audit yang diberikan oleh pihak pemeriksa keuangan sebagian sudah ditindaklanjuti.
"Upaya pencegahan korupsi terus dilakukan. Sementara terkait dengan audit BPK telah kami tindaklanjuti secara bertahap," tegas Febri. (syam/TN)



KPK Siap Diaudit KPK Siap Diaudit Reviewed by samsul huda on June 29, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD