KPK OTT 3 Pimpinan DPRD Mojokerto dan Kadinas PUPR - GROBOGAN TOP NEWS

KPK OTT 3 Pimpinan DPRD Mojokerto dan Kadinas PUPR




MOJOKERTO (Top News) – Lagi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur. Kali ini giliran tiga pimpinan DPRD Mojokerto Jatim dan seorang kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) daerah itu, ditangkap KPK melalui OTT.
Ketua KPK Agus Rahardjo ketika dimintai dikonfirmasi di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (17/6/2017) membenarkan hal itu. Namun pihaknya tidak bersedia menjelaskan siapa saja yang ditangkap dan dalam kasus apa mereka terjaring OTT KPK.
‘’Yang pasti ada OTT di Mojokerto Jatim, penjelasan lebih lanjut nanti digelar melalui jumpa pers,’’ kata Ketua KPK Agus.
 Diperoleh keterangan, penangkapan itu berlangsung Jumat (16/6/2017) petang kemarin.  KPK menangkap Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkot Mojokerto Wiwiet Febryanto, Ketua DPRD Kota Mojokerto Purnomo (FPDIP ) dan Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Abdullah Fanani (FPKB), dan Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Umar Faruq (FPAN).
Mereka ditangkap terpisah satu dengan lainnya. Untuk Faruq ditangkap di kantor DPD PAN Kota Mojokerto saat rapat partai dengan jajarannya.
Kepala dinas itu, bersama tiga pimpinan DPRD langsung dibawa ke Mapolda Jatim di Surabaya. Diduga mereka dimintai keterangan lebih dulu di Mapolda Jatim dan kemudian dibawa ke KPK Jakarta untuk dimintai keterangan secara mendetail.
Belum ada informasi terkait apa yang melatarbelakangi OTT KPK di Dinas PUPR Mojokerto. Kepala Bagian Humas Pemkot Mojokerto Choirul Anwar belum bisa dihubungi. Beberapa kali dikonfirmasi lewat nomor ponselnya tak ada jawaban.  (syam/TN)
KPK OTT 3 Pimpinan DPRD Mojokerto dan Kadinas PUPR KPK OTT 3 Pimpinan DPRD Mojokerto dan Kadinas PUPR Reviewed by samsul huda on June 17, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD