Jokowi Undang Makan Obama di Istana Bogor - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Undang Makan Obama di Istana Bogor



 JAKARTA (Top News) - Presiden Joko Widodo  menerima mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Istana Bogor, Jumat (29/6/2017) kemarin.  Obama diundang makan siang di Istana itu.
Sebelumnya, Barack Obama menghabiskan waktu  berlibur di Indonesia. Usai jalan-jalan di Bali, kemudian plesir ke Yogyakarta. Obama tidak sendirian, dia membawa 14 orang rombongan, termasuk istrinya, Michelle Obama dan saudaranya, Maya Soetoro. Mereka dua hari menginap di Hotel Tentrem Yogyakarta. Waktunya dihabiskan untuk melihat dari dekat Candi Prambanan dan Candi Borobudur di Magelang.
Dari Yogyakarta, dia bergegas ke Jakarta, mengikuti serangkaian acara penting seperti Kongres Diaspora Indonesia dan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo.
Juru Bicara Presiden Johan Budhi mengatakan, di Istana Bogor, Obama diterima sebagai tamu nonkenegaraan. Artinya bukan merupakan agenda kenegaraan Indonesia-Amerika Serikat. Agenda pertemuan Obama dengan Presiden Joko Widodo itu, bersifat personal. Sebab, Presiden Joko Widodo yang mengundang Obama.
Di Istana Bogor, Obama diajak keliling istana dengan kendaraan golf yang dikemudikan sendiri oleh Presiden Jokowi. Setelah itu diajak makan siang di restoran depan Istana Bogor dengan menu yang dulu ketika kecil disukai Obama. Mantan Presiden Amirika ini masa kecilnya di Jakarta dikenal sebagai anak Menteng yang suka jajan sate dan bakso.
Tahun 2013, ketika masih aktif menjadi Presiden Amirika Serikat, Obama berkunjung ke Indonesia sebagai tamu kenegaraan dan dijamu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka. Bahkan  Obama sempat berkeliling ke Masjid Istiqlal dengan ditemani Imam Besar Masjid  Istiqlal Ali Mustofa Yaqub . (syam/TN)
Jokowi Undang Makan Obama di Istana Bogor Jokowi Undang Makan Obama di Istana Bogor Reviewed by samsul huda on June 30, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD