DPR Gelar Pansus Hak Angket KPK - GROBOGAN TOP NEWS

DPR Gelar Pansus Hak Angket KPK



JAKARTA (Top News)  - Rapat perdana Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berlangsung di ruang paripurna komplek parlemen Senayan Jakarta, Rabu (7/6/2017). Rapat dengan agenda memilih ketua dan wakil ketua Pansus itu dipimpin Wakil Ketua DPR Fadli Zon didampingi Taufik Kurniawan.
Fadli Zon menyatakan, rapat Pansus Hak Angket KPK berlangsung tertutup. "Agenda rapat perdana hari ini memilih Ketua dan Pimpinan Pansus Hak Angket KPK. Rapat ini dinyatakan tertutup,"  kata Fadli saat memimpin rapat di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (7/6/2017).
Rapat tersebut hanya dihadiri tujuh fraksi. Ketujuh fraksi ini merupakan partai yang mendukung hak angket ke KPK. Sementara, dua fraksi di DPR tidak mengirimkan perwakilannya karena tak setuju dengan hak angket ke KPK, yakni Demokrat dan PKS. Sedangkan PKB belum menentukan sikap.
"Hari ini rapat perdana Pansus Hak Angket KPK dihadiri Fraksi PPP, Golkar, PDIP, Nasdem, dan Hanura. Gerindra diwakili sementara oleh saya dan PAN diwakili sementara oleh Pak Taufik Kurniawan dan Hanafi Rais sedang menuju ke sini," ujar Fadli.
Sebelumnya, politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan DPR akan menggelar rapat perdana Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK. Dia menjelaskan ada dua agenda yang akan dibahas pada rapat hari ini.
"Agendanya pilih ketua dan pimpinan Pansus Angket KPK," kata Bamsoet ini.  Rencanya Pansus akan membongkar hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di KPK tentang pengelolaan keuangan di komisi anti rasuah itu. Sebab pengelolaan keuangan di KPK itu ditemukan BPK ada yang tidak betul. 
Jadi tidak hanya mempersoalkan keterlibatan beberapa anggota Komisi III DPR tentang pemberian keterangan palsu Miryan S Haryani di sidang perkara e-KTP. Tetapi titik masalahnya berkembang ke banyak persoalan. (syam/TN)
DPR Gelar Pansus Hak Angket KPK DPR Gelar Pansus Hak Angket KPK Reviewed by samsul huda on June 07, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD