Jokowi Undang Buber Petinggi Negara - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Undang Buber Petinggi Negara


 JAKARTA (Top News) - Presiden Joko Widodo  dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengundang para pimpinan negara berbuka bersama (Buber) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017) petang.
Presiden Jokowi didampingi Menkopolhukam Wiranto, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung.
Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengungkapkan, rasa duka yang mendalam karena pada tahun ini, umat Islam di Indonesia mulai menjalankan ibadah puasanya dengan kesedihan mendalam atas jatuhnya korban aksi teror bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Rabu (24/5/2017) pekan lalu.
"Oleh sebab itu, dalam pertemuan ini kami mengajak Bapak dan Ibu yang hadir di sini untuk bersama-sama menyatukan visi, semangat serta gotong royong antara lembaga negara eksekutif, legislatif  dan yudikatif," kata Presiden Jokowi.
Ia mengatakan, pada momen Ramadan tahun ini merupakan saatnya seluruh pimpinan lembaga negara di Tanah Air semakin memperkuat kekompakan serta kerja sama satu sama lainnya. Dan bersama-sama mempercepat hadirnya sebuah keadilan sosial dalam kehidupan sehari-hari rakyat Indonesia, terutama dalam mewujudkan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.
‘’Semoga Allah SWT meridhoi puasa kita semuanya, kerja kita semuanya di bulan suci Ramadhan ini," ujarnya.
Sebelum berbuka puasa, Presiden beserta Wapres RI dan para tamu undangan yang hadir mendengar pembacaan ayat suci Al Quran oleh Juara 2 MTQ Internasional Tahun 2003 di Teheran, Iran yakni H. Masrur Ikhwan.
Kemudian Imam Besar Masjid Istiqlal H. Nasaruddin Umar menyampaikan ceramah keagamaannya dengan tema "Kesadaran Ramadan Meningkatkan Kesadaran Berbangsa" yang kemudian diakhiri dengan pembacaan doa.
Para petinggi lembaga negara yang hadir antara lain Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Mahyudin, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua DPD Nono Sampono, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat, Wakil Ketua MK Anwar Usman, Wakil Ketua BPK Bahrullah Akbar, Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali, Wakil Ketua MA M. Syarifuddin, Ketua KY Aidul Fitriciasa Azhari dan Wakil Ketua KY Sukma Violetta. (syam/TN)


Jokowi Undang Buber Petinggi Negara Jokowi Undang Buber Petinggi Negara Reviewed by samsul huda on May 30, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD