Jokowi: PMII Jangan Hanya Mimpi Jadi Politisi - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi: PMII Jangan Hanya Mimpi Jadi Politisi


PALU ( Top News ) - Presiden Joko Widodo meminta pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tidak hanya bermimpi terjun ke dunia politik saja. Tetapi, anggota PMII perlu didorong menjadi wirausahawan.

"Pesan khusus saya kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota PMII, jangan hanya bermimpi untuk jadi politisi. Bermimpilah jadi wiraswasta, entrepreneur, karena kita juga baru 1,6 persen entrepreneur kita. Normalnya negara yang baik itu di atas 5 persen," kata Jokowi dalam sambutan pembukaan Kongres Nasional PMII di Masjid Agung Darussalam, Jl WR Supratman, Kota Palu, Selasa (16/5/2017).

Menurut Jokowi, perubahan tekonologi sangat cepat. Karena itu, mahasiswa harus bisa berkompetisi dalam persaingan teknologi.

"Perubahan itulah yang harus terus kita ikuti, kalau kita tidak ingin ditinggal oleh zaman, ditinggal oleh negara-negara lain. Kita tahu mahasiswa adalah strata elite kaum terdidik di semua negara dan khususnya di negara kita Indonesia," ujarnya.


Jokowi menyoroti aksi demo di jalanan yang justru hanya menguras tenaga. Jokowi mengaku sedih bila setiap hari ratusan orang hanya berdemo.

"Tiap hari energi kita habis untuk dema-demo, dema-demo, dema-demo, dema-demo. Tanya Kapolri berapa ratus miliar habis untuk pengamanan, untuk mengerahkan pasukan," kata Jokowi disambut tepuk tangan undangan.

"Oleh sebab itu, mahasiswa khususnya PMII harus menjadi bagian dari solusi bangsa ini. Saya kadang-kadang terus terang saja sedih kalau melihat orang tiap hari demo, ribuan demo, ratusan ribu demo, energi kita habis hanya untuk itu,"  jelasnya.

Jokowi meminta PMII untuk selalu menjaga persatuan dan persaudaraan di Indonesia. Masyarakat tak boleh saling menghujat dan memfitnah.

"Terakhir, saya titip jangan lupa jaga persatuan kita. Sekali lagi saya ingatkan kita ini saudara. Marilah kita hentikan saling menghujat, memfitnah, saling mendemo. Habis energi kita kalau terus-terusan seperti itu,"  kata Presiden Jokowi.  (syam/TN)






Jokowi: PMII Jangan Hanya Mimpi Jadi Politisi Jokowi: PMII Jangan Hanya Mimpi Jadi Politisi Reviewed by samsul huda on May 17, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD