Jokowi Naik Trail di Pegunungan Trikora - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Naik Trail di Pegunungan Trikora


JAKARTA ( Top News )  - Dalam kunjungannya ke Jalan Trans Papua di Wamena, Papua, Rabu (10/5/2017) Presiden Joko Widodo dan rombongan naik motor trail. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo turut serta dalam rombongan motor itu.

Presiden Jokowi pertama-tama melakukan persiapan lebih dulu sebelum beraksi naik motor trail. Dia memakai jaket, pelindung lutut, pelindung siku, dan helm.

Selain Panglima TNI, ada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan pejabat tinggi Negara lainnya yang ikut dalam iring-iringan motor trail itu. Mereka menyusuri jalan pegunungan 1,5 kilometer beraspal dan sisanya dalam makadam (berbatuan).

Jokowi dan rombongan naik trail menyusuri jalan di Pegunungan Trikora. Rombongan sampai di titik lokasi sekitar pukul 12.20 WIT. Di lokasi itu, sebagian jalan sudah diaspal, sedangkan lainnya hanya dikeraskan.
Mereka menyusuri jalan sejauh 7 kilometer dengan ketinggian 3.300 mdpl. Suhu udara sedang dingin dan cuaca mendung.

Sesampai di titik akhir, Jokowi dan lainnya mengamati pemandangan di sekeliling pegunungan dan menunjuk jalur yang nantinya akan dibuka. Jalan Trans Papua tersebut nantinya menyambungkan Wamena dengan Nduga.

Menurut Jokowi, dengan menyusuri jalan menggunakan motor, dia jadi lebih tahu tingkat kesulitan proyeknya. Dia juga menjadi tahu titik mana yang perlu diperbaiki. (sym/TN)
Jokowi Naik Trail di Pegunungan Trikora Jokowi  Naik Trail di Pegunungan Trikora Reviewed by samsul huda on May 10, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD