5 Korban Tewas Kapal Mutiara Ditemukan - GROBOGAN TOP NEWS

5 Korban Tewas Kapal Mutiara Ditemukan



SURABAYA ( Top News ) - Lima orang korban tewas terbakarnya KM Mutiara Sentosa I di Perairan Masalembo, Sumenep, Surabaya ditemukan nelayan.  Dengan itu, semua jenazah kapal nahas telah ditemukan semua. Kini jenazah korban telah dibawa ke Pelabuhan Tanjung Perak setelah sebelumnya divisum  di Puskesmas Masalembo.

"Dari penumpang kapal itu, ada lima korban yang tewas. Tiga di antaranya sudah dirilis Basarnas, dua yang lain baru ditemukan nelayanan tadi,"  kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi di Sumenep Surabaya, Sabtu (20/5/2017).

Ia mengatakan, empat korban sudah diketahui identitasnya. Sementara satu korban lain masih belum diketahui identitasnya (Mr X).

Empat korban tewas ini merupakan penumpang kapal. Kalau yang Mr X belum diketahui, Apakah dia sebagai penumpang kapal atau ABK.  Dua korban yang ditemukan kemarin pagi adalah Bambang Yusuf dan Mr X, keduanya  ditemukan pukul 07.00 WIB. Kemudian korban Prayit dan Supri ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB.

‘’Semua korban itu ditemukan nelayan," kata Suwardi. Ia menambahkan, untuk penumpang dan ABK KM Mutiara Sentosa I sudah dievakuasi semua.  Ratusan korban selamat saat ini berada di KM Dharma Kencana IX dan rencananya hendak diberangkatkan ke Pelabuhan Tanjung Perak.

Suwardi menyebut ada 99 penumpang lainnya saat ini berada di Pulau Masalembo. Sementara dua penumpang lainnya berada di KM Meratus Makassar, dan lainnya.

"Laporan yang kami terima jumlahnya itu, sepertinya manifestnya tidak sesuai," ujar Suwardi. Namun Basarnas menyebutkan, bahwa kapal itu ditumpangi 187 orang, termasuk awak ABK.

Ada pun identitas korban tewas tersebut adalah sebagai berikut: 1. Bambang (43), warga Surabaya 2. Yusuf, warga Purwodadi, Jawa Tengah 3. Prayit, warga Banyuwangi
4. Supri, warga Malang 5. Mr X. (syam/TN)
5 Korban Tewas Kapal Mutiara Ditemukan 5 Korban Tewas Kapal Mutiara Ditemukan Reviewed by samsul huda on May 20, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD