4 Penumpang Mobil Tewas Tertabrak KA Argo - GROBOGAN TOP NEWS

4 Penumpang Mobil Tewas Tertabrak KA Argo


GROBOGAN  ( Top News ) - Mobil Toyota Avanza Nopol B 1937 UZQ tertabrak kereta api (KA) Argo Bromo Anggrek. KA cepat jurusan Surabaya-Jakarta itu menabrak mobil tersebut di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Dusun Jetis, Desa Katong, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (20/5/2017) sekitar pukul 10.40 WIB. 
Mobil itu dilaporkan terseret hingga satu kilometer. Bahkan mobil tersebut, ringsek dan terbakar sampai masuk stasiun Sedadi, Penawangan. Akibatnya empat orang penumpangnya tewas seketika di tempat kejadian.
Beberapa saksi mengatakan,  mobil itu melaju dari arah utara menuju selatan.  Saat melintasi rel KA, mobil itu tertabrak Argo Bromo Anggrek yang melaju dari arah Surabaya menuju Jakarta. Diduga mesin mobil mati ketika roda depan menginjak rel. Karena jarak sudah teramat dekat, menyebabkan KA cepat tersebut akhirnya menghantam Avanza.
‘’Sepertinya pengemudi mengira KA masih jauh. Sehingga nekat melintasi rel,’’ kata Joyo, petani di sekitar tempat kejadian.  Kondisi mobil Avanza hancur dan mobil terbakar, termasuk empat orang penumpangnya hangus terbakar.  Kejadian itu  mengundang perhatian warga Desa Katong dan sekitarnya. Mereka ramai-ramai mendatangi tempat kejadian untuk melihat dari dekat kejadian yang sebenarnya.
‎Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa kepada awak media menyatakan, bahwa korban adalah pengemudi dan penumpang Avanza. Mereka adalah  Agus Bambang, warga perumahan Dinar Mas Semarang, Agus Abdullah , warga Ketileng Semarang,  Ihsan Ngadikan, warga Dinar Mas Semarang dan Bahtiar, juga warga Dinar Mas Semarang.
Korban dilarikan dengan mobil ambulance ke RS Yakkum Purwodadi untuk divisum.
Saksi Safrudin, teman korban di tempat kejadian mengatakan, mobil Avanza itu adalah rombongan iring-iringan  hajatan yang berjalan paling belakang. Ada lima mobil rombongan dari Semarang yang akan menuju Desa Katong Kecamatan Toroh. Empat di antaranya selamat dari mau karena melaju lebih dulu. (syam/TN)




4 Penumpang Mobil Tewas Tertabrak KA Argo 4 Penumpang Mobil Tewas Tertabrak KA Argo Reviewed by samsul huda on May 20, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD