KPK Sebut Korupsi Bansos Beras Kemensos Jerat Enam Tersangka, Dicegah ke Luar Negeri - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Sebut Korupsi Bansos Beras Kemensos Jerat Enam Tersangka, Dicegah ke Luar Negeri

 

GTOPNEWS.COM - KPK akhirnya buka suara mengenai identitas tersangka dugaaan korupsi bantuan sosial (Bansos) beras di Kementerian Sosial (Kemensos). Bahkan tersangkanya disebut tidak hanya satu orang, tapi enam orang. 

Identitas enam tersangka itu terungkap setelah KPK mengajukan cegah tangkal terhadap sejumlah tersangka tersebut bepergian ke luar negeri ke Imigrasi.

"Untuk kepentingan penyidikan, KPK mengajukan tindakan cegah ke Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI terhadap enam orang yang diduga terkait dengan perkara," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2023).

Ali mengatakan pencegahan dilakukan enam bulan terhitung dari sekarang sampai Juli 2023. Dan bisa diperpanjang jika diperlukan untuk kepentingan penyidikan lanjutan.

Terkait dengan itu pihaknya mengingatkan para tersangka bersikap koperatif ketika dipanggil penyidik dan jujur dalam memberikan keterangan.

Enam tersangka itu adalah Kuncoro Wibowo,  Ivo Wongkaren, April Churniawan, Richard Cahyanto, Roni Ramdani, dan Budi Susanto.

Dari enam tersangka itu, satu di antaranya telah diketahui sehari sebelumnya yaitu Kuncoro Wibowo (KW). Karena yang bersangkutan menyatakan mundur dari direktur Trans Jakarta.  (syam/TN)

KPK Sebut Korupsi Bansos Beras Kemensos Jerat Enam Tersangka, Dicegah ke Luar Negeri KPK Sebut Korupsi Bansos Beras Kemensos Jerat Enam Tersangka, Dicegah ke Luar Negeri Reviewed by samsul huda on March 15, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD