KPK Sita Mobil Fortuner dari Saksi Kasus Tindak Pidana Korupsi Lukas Enembe - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Sita Mobil Fortuner dari Saksi Kasus Tindak Pidana Korupsi Lukas Enembe

 

GTOPNEWS.COM - KPK dilaporkan menyita mobil Fortuner dari saksi kasus tindak pidana korupsi (TPK) Lukas Enembe. Mobil itu kini diamankan di rumah rampasan barang bukti KPK untuk dijadikan alat bukti  dalam penyidikan kasus dugaan suap dan gratifikasi proyek infrastuktur di Pemprov Papua.

"Maaf identitas saksi  kami rahasiakan karena masih dalam proses penyidikan,’’ kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2023).

Yang pasti kata Ali,  saksi itu pernah diperiksa penyidik KPK. Saksi tersebut diduga memiliki hubungan langsung dengan perkara yang menjerat Lukas Enembe.

Pihaknya memastikan bahwa barang bukti dalam bentuk mobil maupun lainnya akan terus diburu untuk alat bukti guna melengkapi berkas penyidikan perkara Lukas Enembe dan kawan-kawannya.

Sebelumnya KPK menetapkan Lukas Enembe selaku Gubernur Papua nonaktif sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi proyek infrastruktur di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua.

Lukas diduga menerima suap atau gratifikasi Rp 10 miliar. KPK menduga korupsi yang dilakukan Lukas Enembe mencapai Rp 1 triliun. (syam/TN)

KPK Sita Mobil Fortuner dari Saksi Kasus Tindak Pidana Korupsi Lukas Enembe KPK Sita Mobil Fortuner dari Saksi Kasus Tindak Pidana Korupsi Lukas Enembe Reviewed by samsul huda on February 07, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD