KPK Periksa 3 Staf Hakim Agung Gazalba Saleh terkait Suap Penanganan Perkara di MA - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Periksa 3 Staf Hakim Agung Gazalba Saleh terkait Suap Penanganan Perkara di MA

 

GTOPNEWS.COM -  Tiga pegawai Mahkamah Agung (MA) dipanggil tim penyidik KPK untuk diperiksa dalam kasus penanganan perkara yang menjerat Hakim Agung Gazalba Saleh.

"Mereka dimintai keterangannya terkait dengan tupoksi dalam membantu tugas dari tersangka Hakim Agung Gazalba Saleh," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2023).

Mereka adalah Susi, Reny dan Ika Hapsari. Selain menjabat sebagai pegawai di MA, mereka juga sebagai staf Hakim Agung Gazalba Saleh di Mahkamah Agung.

Sebelumnya KPK telah memeriksa beberapa saksi dalam kasus itu dengan tersangka Hakim Agung Gazalba Saleh. Dari sejumlah saksi itu, KPK menemukan 111 bukti pendukung dalam menjerat hakim agung itu.

"Dari 111 bukti itu terdiri atas beberapa dokumen terkait dengan perkara dan bukti eletronik dan bukti dalam bentuk uang," kata Ali.

Kini Gazalba Saleh ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) KPK Pomdam Jaya, Jakarta Selatan.

Gazalba Saleh sempat tidak menerimakan atas penetapannya sebagai  tersangka suap penanganan perkara di MA. Dia kemudian mengajukan upaya praperadilan, namun kalah. Sehingga statusnya sebagai tersangka tetap disandangnya. (syam/TN)

KPK Periksa 3 Staf Hakim Agung Gazalba Saleh terkait Suap Penanganan Perkara di MA KPK Periksa 3 Staf Hakim Agung Gazalba Saleh terkait Suap Penanganan Perkara di MA Reviewed by samsul huda on February 01, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD